Jum'at, 27/09/2024 09:21 WIB

Een Nuraini: Konten Kreatif Faktor Percepat Layanan Informasi

Konten kreatif juga membantu menyampaikan pesan secara lebih efektif kepada masyarakat. 

Kepala Kantor KSOP Cirebon, Jawa Barat, Een Nuraini Saidah. Foto: hubla/jurnas

CIREBON, Jurnas.com – Kemampuan untuk membuat konten media sosial yang kreatif menjadi faktor kunci dalam menyebarkan informasi kepada publik. Pesan yang menarik akan lebih mudah menarik perhatian masyarakat, khususnya para pengguna jasa transportasi laut.

Demikian disampaikan oleh Kepala Kantor KSOP Kelas II Cirebon, Een Nuraini Saidah, pada pembukaan kegiatan Bimtek SMRT Korwil Jawa Barat Tahun 2024, yang digelar di Hotel Patra Cirebon, Kamis (26/9/2024).

Oleh karena itulah, lanjut Een, Kantor KSOP Kelas II Cirebon sebagai koordinator UPT Ditjen Hubla di Jawa Barat terus berusaha meningkatkan kemampuan, pengetahuan, dan keterampilan Sumber Daya Manusia di bidang Kehumasan, termasuk kemampuan dalam membuat konten kreatif di media sosial.

“Kegiatan ini merupakan langkah nyata untuk meningkatkan kemampuan, pengetahuan, dan kapasitas seluruh anggota SMRT se-korwil Jawa Barat yang berperan penting dalam menyebarluaskan informasi dan kinerja di lingkungan UPT Direktorat Jenderal Perhubungan Laut,” kata Een.

Een beranggapan, kemampuan SDM di bidang pembuatan konten kreatif ini merupakan salah satu faktor penting dalam memberikan pelayanan dan informasi kepada masyarakat secara cepat, tepat, dan akurat mengenai kinerja Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, khususnya kinerja UPT-UPT di wilayah korwil Jawa Barat.

“Keberadaan konten kreatif sangat penting dalam strategi media sosial, karena konten yang menarik dapat menarik perhatian orang dan mendorong mereka untuk berinteraksi. Selain itu, konten kreatif juga membantu menyampaikan pesan secara lebih efektif kepada masyarakat. Misalnya, dengan menggunakan gambar, video, infografis, atau meme yang lucu, pesan atau informasi dapat disampaikan dengan cara yang lebih menarik dan mudah dipahami oleh Masyarakat,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Kasubbag TU KSOP Kelas II Cirebon, Muhammad Mifdhal mengungkapkan bahwa kegiatan Bimtek SMRT Korwil Jabar Tahun 2024 ini diselenggarakan sebagai bentuk upaya untuk menjawab tantangan dan kebutuhan terhadap peningkatan kapasitas para anggota Social Media Response Team atau SMRT.

“Pada era globalisasi dan kemajuan teknologi yang berkembang pesat, SMRT yang merupakan garda terdepan dalam menyebarluaskan informasi dan kinerja Ditjen Perhubungan Laut secara cepat dan akurat melalui kanal media sosial, ditantang untuk dapat membuat konten yang menarik dan informatif,” katanya.

KEYWORD :

SMRT Konten kreatif Layanan informasi KSOP Cirebon




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :