Jum'at, 27/09/2024 08:24 WIB

Puan Sebut Rapat Paripurna Terakhir DPR Digelar Senin Pekan Depan

Rapim-Bamus terakhir yang mana persiapan paripurna tanggal 30 September yang akan datang merupakan paripurna terakhir. Jadi kami menyelesaikan hal-hal yang harus diselesaikan sebelum paripurna terakhir.

Ketua DPR RI, Puan Maharani. (Foto: Dok. Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Ketua DPR RI Puan Maharani mengatakan bahwa Rapat Paripurna DPR RI periode 2019-2024 terakhir akan digelar pada Senin (30/9) pekan depan.

"Rapim-Bamus terakhir yang mana persiapan paripurna tanggal 30 September yang akan datang merupakan paripurna terakhir. Jadi kami menyelesaikan hal-hal yang harus diselesaikan sebelum paripurna terakhir," kata dia di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (26/9).

Menurut dia, seluruh alat kelengkapan dewan (AKD) yang ada di DPR RI telah merampungkan materi yang akan disampaikan pada rapat paripurna tersebut.

Puan mengatakan, dalam rapat paripurna tersebut akan membahas pula laporan dari panitia khusus (pansus) hingga sejumlah rancangan undang-undang (RUU) yang akan diteruskan (carry over) pada DPR RI periode 2024-2049.

"Kemudian juga ada rencana untuk membatalkan satu undang-undang yang nantinya harus apakah disetujui atau tidak disetujui dalam paripurna yang akan datang itu," katanya.

Berdasarkan jadwal tahapan Pemilu 2024, pelantikan atau pengucapan sumpah janji Presiden dan Wakil Presiden Terpilih akan dilaksanakan pada 20 Oktober 2024. Sedangkan DPR RI dan DPD akan dilantik lebih awal pada 1 Oktober 2024.

 

 

 

 

KEYWORD :

Ketua DPR Puan Maharani Pemilu 2024 Rapat Paripurna periode 2019-2024




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :