Jum'at, 27/09/2024 20:19 WIB

Penyelidikan Kekerasan Seksual Bos Fulham Kembali Dibuka

Penyelidikan kasus dugaan kekerasan yang dilakukan oleh mendiang pemilik Fulham, Mohamed Al-Fayed, kembali dibuka.

Bendera Fulham (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Penyelidikan kasus dugaan kekerasan yang dilakukan oleh mendiang pemilik Fulham, Mohamed Al-Fayed, kembali dibuka. Miliarder asal Mesir itu belum sempat dijatuhi hukuman atas kasus ini.

Sebelumnya, dalam sebuah dokumenter BBC, beberapa perempuan mengungkap pelecehan seksual yang dilakukan Al-Fayed saat mereka masih bekerja di pusat perbelanjaan Harrods, London, milik Al-Fayed.

Sejak itu, sebuah kelompok dibentuk untuk menuntut kompensasi. Al-Fayed dituduh melakukan pemerkosaan dan beberapa bentuk kekerasan seksual lainnya. Setidaknya ada lebih dari 100 perempuan angkat bicara soal masalah ini.

Perkembangan terbaru terjadi setelah mantan manajer tim wanita Fulham mengungkapkan bahwa tindakan pencegahan telah dilakukan untuk melindungi pemain wanita dari Al-Fayed selama dia berada di klub tersebut.

Dia menyebut bahwa pemain wanita tidak boleh ditinggal sendirian dengan Al-Fayed, karena pria itu tampaknya menyukai gadis-gadis muda berambut pirang.

Al-Fayed meninggal tahun lalu pada usia 94 tahun. Namun, sejak munculnya tuntutan kasus ini, tidak ada tindakan lebih lanjut yang ditempuh oleh Crown Prosecution Service. Namun, kini sekelompok pengacara yang mewakili 37 korban Fayed mengatakan bahwa penyelidikan kembali dibuka.

"Sekelompok pengacara yang mewakili 37 korban Fayed, mengonfirmasi bahwa beberapa pertanyaan baru yang diterima sejak konferensi pers minggu lalu berkaitan dengan Klub Sepak Bola Fulham di bawah kepemilikan Fayed," demikian laporan The Telegraph pada Jumat (27/9).

Sementara itu, Fulham mendesak siapapun yang merasa menjadi korban Al-Fayed supaya segera menghubungi tim pengamanan klub atau kepolisian Metropolitan. FA juga mengonfirmasi masih berhubungan dengan Fulham terkait masalah ini.

"Kami masih dalam proses mencari tahu apakah ada orang di klub yang terdampak atau pernah terdampak oleh laporan mengenai Tn. Al Fayed," kata juru bicara klub.

KEYWORD :

Mohamed Al-Fayed Fulham Kekerasan Seksual




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :