Jum'at, 27/09/2024 22:35 WIB

Barca Siapkan Kontrak Jangka Panjang untuk Marc Bernal

Barcelona sedang menyiapkan dokumen kontrak jangka panjang untuk gelandang muda lulusan akademi La Masia, Marc Bernal.

Wonderkid Barcelona, Marc Bernal (Foto: Sports Mole)

Madrid, Jurnas.com - Barcelona sedang menyiapkan dokumen kontrak jangka panjang untuk gelandang muda lulusan akademi La Masia, Marc Bernal. Pemain 17 tahun itu akan diikat dengan kontrak hingga 2029 mendatang.

Bernal mengesankan pelatih Hansi Flick selama tur pramusim. Dalam empat pertandingan pramusim, dia tiga kali menjadi starter. Sayangnya, cedera ACL memaksa Bernal absen lama.

Menurut laporan pakar transfer sepak bola, Fabrizio Romano, dokumen kontrak jangka panjang sedang dipersiapkan agar El Blaugrana dapat mempertahankan jasanya selama lima tahun ke depan.

Meskipun nilainya hanya 1 juta euro menurut Transfermrkt, klausul pelepasan senilai 500 juta euro akan dimasukkan ke dalam kontrak baru, untuk memastikan Bernal tetap menjadi pemain Barcelona ketika ada minat dari klub lain.

Dikutip dari Sports Mole pada Jumat (27/9), Bernal merupakan salah satu lulusan La Masia yang tampil menonjol dalam beberapa tahun terakhir, dan masuknya bakat baru ini datang pada waktu yang tepat bagi klub.

Raksasa Catalan mengalami kesulitan keuangan yang serius dalam beberapa tahun terakhir, berjuang untuk mendaftarkan pemain, membayar gaji, dan bersaing dengan klub elit lainnya di bursa transfer.

Sebelum Bernal, Lamine Yamal merupakan produk La Masia yang kini bersinar bersama tim utama Barcelona. Yamal menyusul Pau Cubarsi, Gavi, Pedri, yang sudah menunjukkan kemampuan mereka di level tertinggi.

KEYWORD :

Marc Bernal Barcelona La Liga Akademi La Masia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :