Sabtu, 28/09/2024 00:18 WIB

Tak Ada Halangan, Megawati-Prabowo Sama-sama Menghargai

Tempat enggak menjadi kendala, tempat pasti asik-asik saja, dan Bu Mega serta Pak Prabowo sama-sama menghargai atau tidak ada keberatan nantinya tempatnya di mana.

Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Megawati Soekarnoputri. (Foto: Dok. Kompas)

Jakarta, Jurnas.com - Ketua DPP PDIP Puan Maharani membantah dugaan adanya halangan pertemuan antara Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto terkait lokasi.

Ia membantah adanya persoalan mengenai siapa yang menjadi tuan rumah atau tamu dalam pertemuan tersebut. Menurutnya, kedua tokoh itu hanya ingin bertemu di tempat yang nyaman.

“Tempat enggak menjadi kendala, tempat pasti asik-asik saja, dan Bu Mega serta Pak Prabowo sama-sama menghargai atau tidak ada keberatan nantinya tempatnya di mana,” ujar Puan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (27/9).

Sebelumnya, Puan mengatakan, pertemuan antara Megawati dan Prabowo akan dilakukan dalam waktu dekat. Menurut Ketua DPR RI tersebut, pertemuan kedua pemimpin bangsa itu akan dilaksanakan di tempat yang nyaman.

“Di tempat yang asik. Tempat kan hanya tempat, yang pasti yang penting adalah pertemuannya,” tuturnya.

Ia menambahkan bahwa pertemuan tersebut cepat atau lambat akan terjadi. Menurutnya, keduanya akan dipertemukan pada momen yang tepat.

“Ya Insya Allah akan segera kita adakan pertemuan antara Ibu Mega dengan Pak Prabowo, dalam waktu yang timing-nya tepat,” kata dia.

Meski sudah mengungkapkan soal waktu, Puan tidak membeberkan kapan tepatnya pertemuan itu akan terjadi. Ia membantah adanya kesan saling menunggu dari kedua belah pihak.

“Enggak selalu tunggu-tungguan, kan beliau berdua mempunyai jadwal yang sama-sama sibuk,” ucapnya.

Puan mengatakan, pihaknya sudah berkomunikasi dengan Partai Gerindra terkait pertemuan tersebut. Ia menyebut bahwa Megawati dan Prabowo sama-sama punya keinginan untuk bertemu.

“Kita sudah bicara bersama-sama, yang bisa saya pahami, beliau berdua sama-sama berkeinginan untuk bertemu,” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan pertemuan tersebut akan diwarnai dengan sajian makanan yang enak.

Ia berjanji akan memberi kabar apabila Presiden ke-5 dan bakal Presiden ke-8 RI tersebut akan bertemu.

“Pertemuan yang penting makanannya enak. Nanti kita kasih tahu (lokasi pertemuan),” ujar Dasco.

 

KEYWORD :

Ketua DPR Puan Maharani PDIP pertemuan Megawati Prabowo




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :