Sabtu, 28/09/2024 08:23 WIB

Netflik Garap Film Dokumenter Rapper 50 Cents Tentang Kasus Pelecehan Seksual Sean Diddy Combs

Netflik Garap Film Dokumenter Rapper 50 Cents Tentang Kasus Pelecehan Seksual Sean Diddy Combs

Sean Diddy Combs dan Curtis Jackson alias 50 Cents. (FOTO: GETTY IMAGES)

JAKARTA - Dokumenter 50 Cent yang merinci kasus pelecehan seksual Sean Diddy Combs secara resmi sedang digarap di Netflix.

Pada hari Rabu (25/9/2024), seorang perwakilan dari rapper “In Da Club”, yang bernama asli Curtis Jackson (49) mengonfirmasi berita tersebut kepada People.

"Ini adalah kisah yang berdampak besar pada manusia. Ini adalah narasi kompleks yang mencakup beberapa dekade, bukan hanya berita utama atau klip yang telah dilihat sejauh ini," kata Curtis Jackson (untuk G-Unit Film & Television) dan sutradara Alexandria Stapleton (untuk House of Nonfiction) dalam sebuah pernyataan.

"Kami tetap teguh dalam komitmen kami untuk menyuarakan mereka yang tidak bersuara dan menyampaikan perspektif yang autentik dan bernuansa. Meskipun tuduhan tersebut meresahkan, kami mengimbau semua orang untuk mengingat bahwa kisah Sean Diddy Combs bukanlah kisah lengkap tentang hip hop dan budayanya. Kami ingin memastikan bahwa tindakan individu tidak mengaburkan kontribusi budaya yang lebih luas," lanjut pernyataan tersebut.

Netflix menugaskan proyek tersebut awal tahun ini, dan tanggal tayang perdana belum ditentukan.

Pada bulan Mei, Deadline melaporkan bahwa Curtis Jackson mengumumkan bahwa layanan streaming tersebut memenangkan "perang penawaran" untuk memproduksi film dokumenter tersebut.

Curtis Jackson tidak pernah malu untuk mengungkapkan ketidaksetujuannya terhadap Sean Diddy Combs (54).

Dalam cerita sampul Hollywood Reporter yang diterbitkan pada tanggal 31 Juli 2024, 50 Cent membuka diri tentang mengapa dia tidak pernah menghadiri pesta Sean Diddy Combs yang menjadi pusat penyelidikan federal yang sedang berlangsung.

"Saya sudah sangat vokal tentang tidak pergi ke pesta Puffy dan melakukan hal-hal seperti itu," kata Curtis Jackson, merujuk pada nama panggilan lama Sean Diddy Combs.

"Saya sudah menjauhi hal-hal seperti itu selama bertahun-tahun. Itu hanya energi yang tidak nyaman yang terkait dengannya."

Produser televisi Power juga menjelaskan pengalaman masa lalu yang menurutnya membuatnya merasa tidak nyaman.

"Dia memintaku untuk berbelanja. Kupikir itu adalah hal teraneh di dunia karena itu mungkin sesuatu yang dikatakan pria kepada wanita," lanjut Curtis Jackson.

"Dan aku hanya berkata, `Tidak, aku tidak mau berurusan dengan energi aneh atau hal aneh ini,` karena caranya bergerak. Sejak saat itu, aku tidak merasa nyaman di dekatnya."

Pada hari Rabu, 50 Cent, yang secara rutin mengejek Sean Diddy Combs melalui media sosial atas tuduhan perdagangan seks, mengunggah sindiran lain terhadap pendiri Bad Boy tersebut secara daring.

"Segera hadir! LOL," tulis Curtis Jackson dalam cuitannya pada 25 September dengan foto "Diddy Oil" — yang mungkin merujuk pada " 1.000 botol minyak bayi dan pelumas" yang disita saat penggerebekan di rumah Sean Diddy Combs di Los Angeles dan Miami pada bulan Maret.

Jaksa mengatakan bahwa pihak berwenang menganggap barang-barang tersebut sebagai "perlengkapan aneh."

Sean Diddy Combs, yang ditangkap di sebuah hotel di Manhattan sehari sebelum dakwaannya dibuka pada 17 September, telah didakwa dengan perdagangan seks, pemerasan, dan pengangkutan untuk terlibat dalam prostitusi bagi "para orang aneh" — pesta seks panjang yang diduga diadakan oleh maestro tersebut.

Dia saat ini ditahan di Pusat Penahanan Metropolitan Brooklyn setelah ditolak jaminannya dua kali saat dia menunggu persidangan.

Sean Diddy Combs akan kembali ke pengadilan pada awal Oktober. (*)

 

 

KEYWORD :

Seputar Musik Kabar Artis 50 Cents Sean Diddy Combs Curtis Jackson




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :