Sabtu, 28/09/2024 21:17 WIB

Postecoglou Anggap Kritik ke Ten Hag Tak Adil

Manajer Tottenham Hotspurs, Ange Postecoglou, memberikan dukungan terhadap rekannya sesama pelatih, Erik ten Hag.

Manajer Tottenham Hotspurs, Ange Postecoglou (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Manajer Tottenham Hotspurs, Ange Postecoglou, memberikan dukungan terhadap rekannya sesama pelatih, Erik ten Hag, yang kini mendapatkan kritik luas karena jebloknya performa Manchester United (MU).

United saat ini berada di posisi ke-11 di Liga Primer, hanya satu peringkat di belakang Tottenham. Awal yang lambat membuat posisi Ten Hag di bawah pengawasan. Pemilik klub, INEOS, akan mempertimbangkan masa depan Ten Hag usai laga kontra Spurs pada Minggu (29/9) malam nanti.

Namun, bagi Postecoglou, sejak mengambil alih United, Ten Hag telah membawa Setan Merah meraih kesuksesan, yakni memenangkan Piala FA dan Piala Carabao dalam dua musim terakhir.

Postecoglou yakin bahwa manajer harus dinilai berdasarkan kontribusi secara keseluruhan, dan menyatakan bahwa tekanan untuk sekadar memenangkan sesuatu menyesatkan dan tidak realistis.

"Saya pikir jika Erik tidak memenangkan apapun tahun lalu, mereka akan berkata dia hanya harus memenangkan sesuatu dan semuanya akan baik-baik saja," kata Postecoglou dikutip dari Goal pada Sabtu (28/9).

"Mungkin itu sebabnya saya menentangnya, karena itu jebakan yang bisa membuat Anda jatuh, berpikir bahwa yang harus saya lakukan (di Tottenham) hanyalah memenangkan sesuatu, dan semua orang akan mencintai saya dan menganggap saya melakukan pekerjaan yang hebat," dia menambahkan.

Postecoglou juga menyinggung tekanan besar yang menyertai peran manajemen sepak bola, khususnya di klub-klub papan atas seperti MU.

"Saya tidak tahu siapa yang menciptakan frasa `pekerjaan yang mustahil`, tetapi saya pikir itu menjadi semakin mustahil sekarang karena tampaknya kesuksesan tidak cukup jika tidak memiliki identitas, (dan) identitas tidak cukup kecuali diikuti oleh estetika," ujar dia.

KEYWORD :

Manchester United Ange Postecoglou Tottenham Hotspurs




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :