Minggu, 29/09/2024 12:24 WIB

Tenaga Pendamping Profesional Inspiratif Terima Penghargaan dari Kemendes PDTT

Tenaga Pendamping Profesional Inspiratif Terima Penghargaan dari Kemendes PDTT

Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi memberikan penghargaan kepada Tenaga Pendamping Profesional yang diserahkan dalam Malam Apresiasi Lomba Desa Wisata Nusantara 2024 (Foto: Humas Kemendes PDTT)

Nusa Dua, Jurnas.com - Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi memberikan penghargaan kepada Tenaga Pendamping Profesional (TPP) yang terbagi dalam beberapa kategori di semua wilayah.

Penghargaan sebagai apresiasi atas segala capaian selama ini tersebut diserahkan dalam Malam Apresiasi Lomba Desa Wisata Nusantara (LDWN), Penggerak Swadaya Masyarakat, dan Tenaga Pendamping Profesional 2024 yang digelar di Nusa Dua, Bali pada Sabtu (28/9/2024).

Peringkat 1 TPP Inspiratif 2024 kategori pendamping desa wilayah barat yaitu Rahmat Sadri Pendamping Desa Kecamatan Jangka Kabupaten Bireuen, Aceh.

Peringkat 2 dan 3 dimenangkan Azis Sanjani, Pendamping Desa Kecamatan Belitang Jaya, Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur Provinsi Sumatera Selatan dan Tuti Rahmasari, Pendamping Desa Kabupaten Bangka Barat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Piagam penghargaan juga diserahkan kepada Fauziyyatul Ulya karena menjadi TPP Inspiratif Tahun 2024 peringkat 1 dalam kategori pendamping lokal desa wilayah barat.

Flaviana Rice Wulantika, Pendamping Lokal Desa Kecamatan Buay Madang Kabupaten Komering Ulu Timur, Sumatera Selatan sebagai peringkat 2 dalam kategori yang sama.

Sementara peringkat 3 diserahkan kepada Sahrudin, Pendamping Lokal Desa Kabupaten Serang, Banten.

Dari pendamping desa wilayah tengah, peringkat 1 diberikan kepada Irawati Rustam, Pendamping Desa Kabupaten Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara. Peringkat 2 adalah Hayabu, Pendamping Desa Kecamatan Benua Lima Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah.

Sementara peringkat 3 yakni Hendrikus Endi, Pendamping Desa Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat.

Masih dari wilayah tengah, pendamping lokal desa yang berhasil menyabet peringkat 1 adalah Lasiah dari Kecamatan Sungai Tabuk, Kalimantan Selatan. Peringkat 2 yaitu Wika dari Kecamatan Gunung Timang, Kalimantan Tengah. Peringkat 3 Ratna dari Kabupaten Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara.

Lebih lanjut pendamping desa wilayah timur yang meraih peringkat 1 adalah Lucya Lydmina Martina Raya, peringkat 2 Andi Abubakar, dan peringkat 3 Yosef Filemon.

Sementara pendamping lokal desa wilayah timur peringkat 1 adalah Sri Magdalena Zua Owa, peringkat 2 Dadan Ramdani, dan peringkat 3 yaitu Yohanes Abriano Fernandez.

KEYWORD :

Penghargaan Tenaga Pendamping Profesional Inspiratif Kemendes PDTT Desa Wisata Nusantara




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :