Senin, 30/09/2024 10:22 WIB

Kemenangan Dramatis Kontra Leicester Bikin Arteta Emosional

Arsenal berhasil memetik tiga poin sempurna ketika menjamu Leicester City pada Sabtu (28/9) malam.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Arsenal berhasil memetik tiga poin sempurna ketika menjamu Leicester City pada Sabtu (28/9) malam. Di depan penggemar yang memadati Emirates Stadium, The Gunners menang dramatis 4-2.

Tim tuan rumah terlebih dahulu unggul dua gol melalui Gabriel Martinelli pada menit ke-20, serta Leandro Trossard pada penghujung babak pertama.

Sayangnya, dua menit pasca babak kedua dimulai, Leicester membalas melalui James Justin. Justin kembali mencetak gol untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-63.

Tim tamu sebenarnya nyaris mencuri satu poin di Emirates Stadium, karena berhasil menahan imbang Arsenal hingga menit ke-90. Namun, pada menit ke-90+4, Wilfred Ndidi melakukan gol bunuh diri, sebelum Kai Havertz memanfaatkan bola rebound pada menit ke-90+9.

"Itu sangat emosional, lebih emosional dari yang kami inginkan, tetapi saya sangat senang dengan penampilan kami, cara kami bermain, peluang yang kami ciptakan, cara kami mendominasi permainan dan setelah 2-0, hasilnya seharusnya jauh lebih besar," kata manajer Arsenal, Mikel Arteta, dikutip dari Goal pada Minggu (29/9).

"Tetapi ini Liga Primer, kualitas lawan, kualitas Leicester, mereka mencetak dua gol dan saya bahkan lebih senang dengan cara kami menangani situasi itu setelahnya. Secara emosional itu luar biasa, terkendali, sangat jelas tentang apa yang harus kami lakukan," dia menambahkan.

Hasil ini membuat Arsenal masih bertahan di peringkat tiga besar di belakang Manchester City dan Liverpool. The Gunners hanya berjarak satu poin dari The Reds di puncak klasemen.

Selanjutnya, Arteta akan menyiapkan timnya untuk pertandingan Liga Champions pada pertengahan pekan depan menghadapi Paris Saint-Germain (PSG), untuk mengincar kemenangan Eropa perdananya musim ini.

KEYWORD :

Arsenal vs Leicester Liga Premier Mikel Arteta




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :