Senin, 30/09/2024 10:24 WIB

Disandingkan dengan Bergkamp, Ini Kata Cole Palmer

Cole Palmer menjadi bintang Chelsea saat menghadapi Brighton & Hove Albion di Stamford Bridge, pada Sabtu (28/9) malam.

Penyerang Chelsea, Cole Palmer (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Cole Palmer menjadi bintang Chelsea saat menghadapi Brighton & Hove Albion di Stamford Bridge, pada Sabtu (28/9) malam. Dalam kemenangan 4-2, Palmer memborong empat gol sekaligus.

Dengan demikian, pemain 22 tahun itu menjadi pemain pertama yang mampu mencetak empat gol di babak pertama dalam sebuah pertandingan, sebuah prestasi mengagumkan yang membuat sejumlah pakar terkagum-kagum.

Performa gemilang serta catatan enam gol dalam enam pertandingan juga mengkuhkan posisi Palmer sebagai salah satu talenta muda paling potensial di Inggris.

Usai laga, mantan bintang Arsenal, Theo Walcott memuji penampilan Palmer. Menurut dia, Palmer kini layak disandingkan dengan dua legenda Arsenal, Dennis Bergkamp dan Robin van Persie.

"Dia memiliki sedikit kemahiran, Bergkamp, Van Persie, dan mereka sama sekali tidak buruk. Dia telah berkembang dengan baik di Chelsea dan dia adalah pemain utama," kata Walcott.

Menanggapi pujian itu, Palmer menyebut bahwa dirinya tak pernah secara khusus menyaksikan pertandingan Bergkamp dan Van Persie, mengingat usianya masih kecil saat kedua legenda Liga Premier itu aktif bermain.

"Saya tahu dia adalah legenda di Liga Premier, tetapi saya tidak benar-benar menontonnya. Saya masih terlalu muda. Saya telah melihat cuplikannya, dia adalah pemain top, jadi terima kasih, Theo Walcott!" ujar Palmer dikutip dari Goal pada Minggu (29/9).

Bergkamp merupakan salah satu penyerang paling terampil dalam sejarah Liga Premier, karena sukses mengumpulkan 87 gol dan 94 assist dalam 315 penampilan liga untuk Arsenal.

Sementara itu, Van Persie, tampil gemilang bersama Arsenal sebelum mengukir prestasi dengan membawa Manchester United meraih gelar liga pada musim 2012-2013 silam.

KEYWORD :

Cole Palmer Chelsea Dennis Bergkamp Liga Premier




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :