Senin, 30/09/2024 20:32 WIB

Spurs Kecam Nyanyian Homofobik di Old Trafford

Kemenangan SPurs memancing fans Setan Merah menyanyikan yel-yel homofobik terhadap Solanke dan Mason Mount

Stadion Old Trafford, markas MU (Foto: Sport Illustrated)

London, Jurnas.com - Tottenham Hotspurs mengecam nyanyian homofobik yang sempat terdengar di tengah pertandingan melawan Manchester United (MU) di Old Trafford, pada Minggu (29/9) malam.

Spurs berhasil mengalahkan tim tuan rumah dengan skor telak 3-0. Tiga gol The Lilywhites masing-masing dicetak oleh Bennan Johnson, Dejan Kulusevski, dan Dominic Solanke.

Sayangnya, kemenangan tersebut memancing fans Setan Merah menyanyikan yel-yel homofobik terhadap Solanke, serta pemain MU, Mason Mount, yang akhirnya ditarik keluar oleh manajer Erik ten Hag.

"Klub menyadari adanya nyanyian homofobik yang menjijikkan dari sebagian pendukung tandang kami di Old Trafford hari ini. Ini benar-benar tidak dapat diterima, sangat menyinggung, dan bukan cara untuk menunjukkan dukungan terhadap tim," demikian keterangan Spurs dikutip dari Goal pada Senin (30/9).

"Klub akan bekerja sama dengan polisi dan pengurus untuk mengidentifikasi siapapun yang menghasut atau bergabung dalam nyanyian tersebut, kami akan mengambil tindakan sekuat mungkin sesuai dengan sanksi dan kebijakan pelarangan kami," klub tersebut menambahkan.

Sementara itu, kekalahan ini memperpanjang catatan negatif Ten Hag di Liga Premier. Usai kalah dengan skor serupa melawan Liverpool, kini Setan Merah kembali menelan kekalahan di kandang sendiri.

Walhasil, MU terlempar ke peringkat ke-12 klasemen sementara Liga Premier, berjarak delapan poin dari Liverpool yang menghuni pemuncak klaseman.

KEYWORD :

Nyanyin Homofobik MU vs Spurs Liga Premier




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :