Senin, 30/09/2024 22:30 WIB

Pelaku Pembubaran Diskusi di Kemang Nginap di Hotel, Diduga Sudah Merencanakan

Pelaku pembubaran diskusi di Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan diduga sudah direncanakan.

Dua pelaku pembubaran diskusi di Kemang diduga menginap di hotel. (Foto: Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com- Aksi tercela dari para pelaku pembubaran diskusi di Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan diduga sudah direncanakan. Para pelaku sudah menginap di hotel setempat.

"Ada beberapa yang sudah berada di dalam hotel, sedang didalami, kemungkinan sudah menginap di hotel tersebut," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Ade Rahmat Idnal kepada wartawan Senin (30/9/2024).

Dilanjutkan Ade Rahmat, penyidik tengah mendalami temuan tersebut, termasuk mengusut kemungkinan pelaku merencakan aksi pembubaran.
"Itu baru dugaan sedang kita dalami," ungkapnya.

Ade Rahmat mengatakan, saat ini pihaknya masih memburu para pelaku lain dalam kasus tersebut.

"Jadi intinya kami memberikan pengamanan agar tidak terjadi gesekan di tempat tersebut. Namun, kami tetap mengedepankan humanis, apabila ada pelanggaran, kami melakukan penegakan hukum," tukasnya.

Diketahui, Dialog Forum Tanah Air di Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan, dibubarkan sekelompok orang tak dikenal. Mereka bertindak anarkistis dengan memorak-porandakan panggung, menyobek backdrop, mematahkan tiang mik, dan mengancam para peserta yang baru hadir.

Acara tersebut dirancang sebagai dialog antara diaspora Indonesia di mancanegara dengan sejumlah tokoh/aktivis tentang masalah kebangsaan dan kenegaraan. Hadir sebagai narasumber, antara lain Refly Harun, Marwan Batubara, Said Didu, M Din Syamsuddin, Rizal Fadhilah, Sunarko.

KEYWORD :

Sudah Direncanakan Menginap di Hotel Pembubaran Diskusi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :