Selasa, 01/10/2024 00:18 WIB

Ten Hag Samai Rekor Buruk David Moyes di MU

Kekalahan memalukan Manchester United (MU) atas Tottenham Hotspurs meninggalkan catatan buruk untuk manajer Erik ten Hag.

Manajer Manchester United, Erik ten Hag (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Kekalahan memalukan Manchester United (MU) atas Tottenham Hotspurs meninggalkan catatan buruk untuk manajer Erik ten Hag. Hasil negatif tersebut membuat Ten Hag kini menyamai rekor mantan manajer Setan Merah, David Moyes.

Pasalnya, hingga pekan ini MU hanya mampu mendulang total tujuh poin dari enam pertandingan perdana Liga Premier. Statistik yang sama juga pernah ditorehkan Moyes ketika menggantikan Sir Alex Ferguson pada awal musim 2013-2014 silam.

Bedanya, dikutip dari Sports Mole pada Senin (30/9), Moyes hanya bertahan sebanyak 51 pertandingan pada musim itu, sebelum dipecat pada April 2014, atau tidak mencapai satu musim penuh.

Ole Gunnar Solskjaer yang pernah memimpin MU juga pernah hanya mengumpulkan tujuh poin pada musim 2020-2021, sebelum pada akhirnya sukses membawa Setan Merah ke posisi ke-2 klasemen akhir.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Old Trafford semalam, MU kebobolan gol cepat dan gagal bangkit hingga menit akhir. Sejak pertengahan paruh pertama, tim tuan rumah bermain dengan 10 orang usai Bruno Fernandes diganjar kartu merah.

Unggul jumlah pemain dimanfaatkan oleh Spurs untuk menambah keunggulan. Hasilnya, dua gol Spurs dicetak oleh Dejan Kulusevski dan Dominic Solanke, sekaligus mengamankan tiga poin dari laga tandang.

KEYWORD :

Erik ten Hag Manchester United Liga Premier David Moyes




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :