Selasa, 01/10/2024 00:21 WIB

Emi Martinez Minta Maaf Soal Aksi Nakal Berujung Skorsing

Penjaga gawang Tim Nasional Argentina, Emiliano Martinez, meminta maaf atas aksi nakalnya dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Penjaga gawang Timnas Argentina, Emiliano Martinez (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Penjaga gawang Tim Nasional Argentina, Emiliano Martinez, meminta maaf atas aksi nakalnya dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026, yang kini berujung skorsing FIFA sebanyak dua pertandingan.

Insiden pertama terjadi ketika Martinez mengulang selebrasi memalukan seperti di Piala Dunia 2022, menyusul kemenangan kualifikasi 3-0 atas Chili. Saat itu, dia memegang replika trofi Copa America di selangkangannya.

Lima hari kemudian, kiper 32 tahun tersebut memukul kamera dengan sarung tangannya, setelah didekati oleh operator kamera menyusul kekalahan 2-1 melawan Kolombia.

Setelah dihukum atas dua insiden tersebut, Martinez kini akan absen pada dua pertandingan kualifikasi Piala Dunia Argentina berikutnya melawan Venezuela pada 10 Oktober dan Bolivia pada 15 Oktober.

"Saya menerima sanksi dari FIFA dan saya minta maaf jika menyinggung siapapun, momen perayaan ini dimaksudkan untuk membuat banyak anak tersenyum dan bukan untuk tidak menghormati siapapun," kata Martinez dikutip dari Sports Mole pada Senin (30/9).

"Saya akan mendukung teman-teman saya pada tanggal FIFA ini dengan rasa sakit karena tidak dapat hadir," dia menambahkan.

Pelatih Argentina, Lionel Scaloni, diperkirakan bakal memilih Walter Benitez atau Geronimo Rulli untuk menggantikan Martinez. Kendati demikian, kiper Aston Villa itu akan kembali ke susunan pemain inti setelah menyelesaikan masa skorsingnya.

KEYWORD :

Timnas Argentina Emiliano Martinez Skorsing FIFA




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :