Selasa, 01/10/2024 14:19 WIB

Rizki Faisal Tambah Deretan Aktivis 98 di Parlemen

Rizki Faisal mencatatkan sejarah, seorang pemuda aktivis 98 Kepri akan dilantik sebagai wakil rakyat, Selasa (1/10). Untuk mempersiapkan diri, sejak 20 September 2024 lalu, berada di Jakarta untuk mengikuti Pendidikan Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas).

Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar, Rizki Faisal. (Foto: Net)

Jakarta, Jurnas.com - Nama Rizki Faisal menambah daftar baru dari aktivis 98 yang duduk di DPR RI. Pria kelahiran 18 Maret 1976 itu merupakan kader Golkar asal Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Rizki Faisal mencatatkan sejarah, seorang pemuda aktivis 98 Kepri akan dilantik sebagai wakil rakyat, Selasa (1/10). Untuk mempersiapkan diri, sejak 20 September 2024 lalu, berada di Jakarta untuk mengikuti Pendidikan Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas).

Pada kegiatan itu, banyak hal yang disampaikan Rizki pada niatannya sebagai figur yang bakal memikul amanah bekerja untuk rakyat. Tekadnya, mulai dari pemerataan pendidikan, pemenuhan kesehatan, hingga kesempatan kerja dengan dengan membekali ketrampilan (skill) pencari kerja bagi warga yang diwakilinya.

``Tentu kesempatan kerja dengan menciptakan lapangan pekerjaan baru dan mengembangkan lapangan pekerjaan yang tersedia. Mempersiapkan angkatan kerja untuk user di Kepulauan Riau sendiri dan user di negara tentangga merupakan salah satu kesempatan bagi pihak yang terlibat untuk mempersiapkan warga, siap mengisi lapangan kerja yang telah ada dan akan terbuka alam interaksi dunia industri,`` terangnya.

Ungkapan itu ialah amalan dalam menanamkan nilai-nilai kebangsaan dalam bentuk pemikiran memang perlu dan harus dilakukan secara berkala untuk warga negara. Namun nilai-nilai itu sepatutnya juga bisa dinikmati secara nyata oleh Rakyat Indonesia.

``Nilai-nilai yang akan saya usung bisa hadir dalam bentuk kesejahteraan ekonomi dan pendidikan yang layak. Dua faktor itu adalah dasar yang akan membuat nilai-nilai kebangsaan dengan sendirinya akan melekat di dalam jiwa warga negara Indonesia,`` sebut Rizki Faisal.

Terhadap persiapan pelantikan yang akan dijalankan besok, Rizki pun menyampaikan tidak ada persiapan khusus yang dilakukan. Saat ini ada perasaan senang pada dirinya, selain keluarga, banyak juga teman-teman, para tokoh dari Kepri.

``Khususnya saudara-saudari yang dari Kabupaten Karimun juga ikut menyaksikan proses pelantikan,`` sebutnya. Rizki sangat terkesan saat pemuda dari Karimun turut memberi dukungan kepada dirinya untuk melangkah ke Senayan.

Sosok Rizki Faisal

Perjalanan reformasi di Republik ini, pada 1998, tidak terlepas dari kiprah perjuangan putra asal Kepri, Rizki Faisal. Dalam beberapa kesempatan, ia kerap bercerita tentang peristiwa 1998 yang notabene sebagai gerakan rakyat yang diinisiasi mahasiswa saat itu.

Ativis 98 yang sebelumnya menjadi pimpinan di DPRD Provinsi Kepri, menjadi bagian tak terpisahkan dari gerakan 98, baik di wilayah Kepri, maupun di dalam pergerakan nasional. Rizki Faisal dikenal dekat dengan mantan aktivis 98 Kepri James Papilaya.

Toko yang juga pecinta olah raga otomotif itu, juga dekat dengan toko Angkatan 98, yakni Sekjen PENA 98 Adian Napitupulu. Selain itu, Rizki dalam kiprahnya didunia politik sudah kenyang dengan pengalaman di lembaga legislatif sebagai Wakil Ketua DPRD Kepri. Dia sering memberi motivasi kepada para pemuda, bukan saja di Golkar, tetapi di berbagai kalangan akademisi.

Pada kepengurusan Golkar di Kepri, Rizki pun diamanahkan sebagai Sekertaris DPD l Golkar Kepri, dan Ketua Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Kepri.

Rizki juga sebagai Sekertaris MPO Pemuda Pancasila Kepri, Ketua dewan Pembina Bapera Kepri, dan Presidium Nasional PENA 98 kepri.

Kemudian, Rizki juga sosok yang tidak terlepas dalam olahraga Barongsai Kepri. Ia pun secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (FOBI) Provinsi Kepri pada musyawah di Baverly Hotel Batam 19 Agustus 2023.

Tidak hanya itu saja, Rizki Faisal adalah Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kepri masa bakti 2022-2026. Pelantikan Rizki Faisal sebagai Ketua IMI Kepri dilangsungkan di Hotel Sidney Batam, Minggu 20 November 2022.

Masih segar dalam ingatan pecinta otomotif di Kepri, Rizki Faisal dilantik sebagai Ketua IMI Kepri. Ketika itu, acara langsung dihadiri Ketua Umum PP IMI yang juga Ketua MPR RI Bambang Soesatyo yang akrab disapa dengan Bamsoet.

Semoga kehadiran aktivis 98 di Senayan, yang menambah deretan aktivis 98 di kursi legislatif nasional itu, menambah kekayaan aset bangsa, yakni pemuda yang memiliki motivasi membangun dan berkarya.

Akhirnya, warga Kepri menitipkan harapan buat Rizki Faisal. Selamat menjalankan tugas sebagai anggota legislatif di tingkat nasional.

 

 

 

 

 

KEYWORD :

Warta DPR Golkar Rizki Faisal Kepri aktivis 98




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :