Selasa, 01/10/2024 16:40 WIB

Puan Sampaikan Harapan untuk Arah DPR Periode 2024-2029

Bagaimana kemudian kita membangun legislasi yang memang berkualitas, tidak perlu muluk-muluk atau terlalu banyak, namun harus diingat juga produk undang-undang itu bukan hanya dibuat oleh DPR, tapi juga harus bersama pemerintah.

Ketua DPR RI Puan Maharani. (Foto: Humas DPR)

Jakarta, Jurnas.com - Anggota DPR RI Periode 2024-2029, Puan Maharani, menyampaikan harapannya untuk arah Legislatif lima tahun ke depan. Dia berharap Parlemen baru bisa terus melanjutkan sinergitas baik dengan pemerintahan yang akan datang.

Kandidat kuat Ketua DPR RI periode 2024-2029 itu menekankan Undang-Undang (UU) tidak hanya dibuat oleh DPR, tapi juga bersama pemerintah. Untuk itu, perlu terjalinnya sinergisitas yang baik dengan pemerintah ke depan.

"Bagaimana kemudian kita membangun legislasi yang memang berkualitas, tidak perlu muluk-muluk atau terlalu banyak, namun harus diingat juga produk undang-undang itu bukan hanya dibuat oleh DPR, tapi juga harus bersama pemerintah," kata Puan di Jakarta, Selasa (1/10).

Dia mengungkapkan hal yang tidak kalah penting, yakni menyerap aspirasi rakyat. Menurutnya, mendengarkan aspirasi rakyat sudah menjadi mekanisme agar produk legislasi bermanfaat bagi masyarakat.

"Jadi sinergisitas keduanya itu memang harus terbangun dan yang paling penting mendengarkan aspirasi, dan masukan dari masyarakat akan menjadi sangat penting dan dilakukan dengan mekanisme yang baik sehingga produk dari legislasi tersebut akan bermanfaat untuk rakyat dan bangsa dan negara," ujarnya.

Puan menilai hubungan eksekutif dengan legislatif selama 10 tahun pemerintahan Presiden Jokowi sudah terjalin dengan baik. Dia berharap hal yang sama juga terjadi di pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming.

"Jadi ke depannya kami berharap bahwa hubungan itu bisa tetap terbangun dinamis, konstruktif namun tetap menjaga harmoni," demikian Puan.

 

 

 

KEYWORD :

Warta DPR PDIP Puan Maharani Parlemen   Prabowo Subianto




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :