Selasa, 01/10/2024 16:22 WIB

Resmi Dilantik Jadi Anggota DPD, Komeng Punya Harta Rp 15,7 Miliar

Komeng diketahui maju sebagai calon senator Jawa Barat (Jabar) di Pemilu 2024.

Komedian Komeng saat mendaftar di KPU Jawa Barat (Istimewa)

Jakarta, Jurnas.com - Komedian Alfiansyah atau Komeng resmi dilantik sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) bersama 151 anggota lainnya di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta pada Selasa 1 Oktober 2024.

Komeng diketahui maju sebagai calon senator Jawa Barat (Jabar) di Pemilu 2024. Berdasarkan rekapitulasi suara yang dilakukan KPU, Komeng menjadi caleg DPD Dapil Jabar yang meraih suara terbanyak, yakni 5,3 juta suara.

Tak hanya mengalahkan 52 caleg DPD Dapil Jabar lainnya, perolehan suara Komeng bahkan mengalahkan raihan suara capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Jawa Barat dengan raihan 2.820.995 suara. 

Berdasarkan laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN), Komeng memiliki harta sebesar Rp 15,7 miliar. LHKPN Komeng disetorkan pada 2 September 2024 untuk jenis laporan calon penyelenggara negara.

Harta kekayaan Komeng didominasi tanah dan bangunan. Dalam LHKPN itu, Komeng memiliki enam bidang tanah dan bangunan yang tersebar di Bogor dan Malang. Secara total, enam bidang tanah dan bangunan milik Komeng ditaksir senilai Rp 14,2 miliar.

Selain itu, Komeng juga memiliki enam unit mobil senilai total 1,37 miliar. Komeng juga memiliki harta bergerak lainnya senilai Rp 8 juta, serta kas dan setara kas senilai Rp 114,8 juta.

Dalam LHKPN itu, Komeng mengaku tak memiliki utang. Dengan demikian, harta Komeng secara total senilai Rp 15,7 miliar.

 
KEYWORD :

Pelantikan Anggota DPD Komeng LHKPN Harta Kekayaan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :