Selasa, 01/10/2024 20:38 WIB

Ronaldo Berhenti Kejar Rekor dan Gelar Individu

Bintang Al-Nassr, Cristiano Ronaldo, mengatakan bahwa dirinya kini tak lagi mengincar penghargaan maupun rekor pribadi

Cristiano Ronaldo selama sesi latihan bersama Portugal (Foto: Instagram)

Riyadh, Jurnas.com - Bintang Al-Nassr, Cristiano Ronaldo, mengatakan bahwa dirinya kini tak lagi mengincar penghargaan maupun rekor pribadi, karena merasa usianya kini sudah memasuki 39 tahun.

Sejak memutuskan hengkang dari Manchester United (MU) pada akhir 2022, Ronaldo belum menunjukkan tanda-tanda melambat. Musim lalu, dia mencetak 50 gol untuk klub klub dan tim nasional Portugal.

Baru-baru ini, Ronaldo juga mencatatkan gol ke-900 sepanjang karirnya yang cemerlang. Jumlah itu akan terus bertambah karena Ronaldo belum berencana gantung sepatu.

Penampilan terakhir Ronaldo terjadi saat dia mencetak gol kemenangan untuk Al-Nassr dalam laga melawan Al-Rayyan di Liga Champions AFC. Ini merupakan golnya ke-904 yang dicatatkan bersamaan dengan hari ulang tahun mendiang ayahnya.

"Kami tampil sangat baik, kami menciptakan banyak peluang. Gol hari ini memiliki cita rasa yang berbeda, saya akan senang jika ayah saya masih hidup karena hari ini adalah hari ulang tahunnya," kata Ronaldo dikutip dari Goal pada Selasa (1/10).

"Saya masih suka bermain sepak bola dan saya tahu saya tidak punya banyak waktu lagi di lapangan. Yang terpenting bukanlah dianggap sebagai pemain terbaik atau memenangkan penghargaan. Yang terpenting adalah menikmatinya dan berguna bagi klub dan tim nasional," dia menambahkan.

Ronaldo menambahkan bahwa memecahkan rekor merupakan hal yang biasa untuknya. Sebab, dia selalu mampu mengatasi tekanan yang dirasakan sejak pertama kali berkarir di sepak bola.

Ronaldo memang belum berniat gantung sepatu dalam waktu dekat, guna mencapai 1.000 gol dalam karirnya sebelum pensiun. Namun, dia harus membuat beberapa keputusan besar, sebab kontrak di Al-Nassr akan berakhir pada 2025 mendatang.

KEYWORD :

Cristiano Ronaldo Al-Nassr Rekor Gol




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :