Selasa, 01/10/2024 20:27 WIB

Enrique Buka-bukaan Perihal Pencoretan Dembele

Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) akhirnya buka suara perihal pencoretan Ousmane Dembele dari skuatnya, menjelang pertandingan Liga Champions melawan Arsenal

Pelatih PSG Luis Enrique dan Ousmane Dembele (Foto: Goal)

Paris, Jurnas.com - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) akhirnya buka suara perihal pencoretan Ousmane Dembele dari skuatnya, menjelang pertandingan Liga Champions melawan Arsenal pada Rabu (2/10) besok.

Raksasa Ligue 1 melakoni laga tandang ke Emirates Stadium tanpa Dembele yang dicoret oleh Enrique akhir pekan lalu. Padahal, Dembele merupakan andalan PSG sejauh ini.

Pemain Prancis itu telah mencetak gol awal musim ini, dan tampil dalam pertandingan melawan Rennes. Namun, Enrique mencoretnya karena tidak menghormati tim.

"Jika seseorang tidak mematuhi atau menghormati harapan tim, itu berarti mereka tidak siap bermain. Pertandingan ini sangat penting dan saya ingin semua pemain saya siap, jadi sebagai konsekuensinya saya tidak memainkannya (Dembele)," kata Enrique dikutip dari Goal pada Selasa (1/10).

"Situasi ini sulit dan Anda harus mengambil keputusan yang sulit. Namun, saya 100% berkomitmen pada keputusan saya, dan 100 persen yakin dengan keputusan yang telah saya buat. Bukan berarti ini tidak dapat diubah, tetapi saya mengambil keputusan terbaik untuk tim dan itulah mengapa saya menandatangani kontrak di sini," dia menambahkan.

Menurut Enrique, dirinya direkrut oleh klub tak hanya untuk memenangkan gelar, namun juga menampilkan permainan dengan identitas yang kuat. Karena itu, dirinya tak ambil pusing ketika harus mencoret Dembele dari skuat utama.

"Saya di sini untuk membentuk tim dan di masa mendatang mungkin akan ada Ousmane Dembele, agar lebih jelas," ujar dia.

Luis Enrique juga membantah mengenai perselisihan antara dirinya dan Dembele di belakang layar, yang menyebabkan pemain Prancis itu diabaikan.

"Saya sangat jujur dan akan jujur, tetapi saya tidak akan mengada-ada tentang hal ini. Tidak ada masalah di antara kami. Itu sama sekali tidak benar. Ini hanya tentang tanggung jawab pemain," dia menegaskan.

KEYWORD :

Ousmane Dembele Luis Enrique Paris Siant-Germain Liga Champions




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :