Rabu, 02/10/2024 09:32 WIB

Terpilih Jadi Pimpinan DPR, Kang Cucun Siap Diospek

Yang pasti, saya punya kaidah bagaimana menjaga prestasi-prestasi pimpinan yang kemarin yang sudah cukup luar biasa baik, jadi kita akan pertahankan dan ikut men-support dan ikut juga berkontribusi nanti bagaimana berkolaborasi mencari hal-hal yang lebih baik juga.

Wakil Ketua DPR RI Cucun Ahmad Syamsurizal (kiri) dalam konferensi pers di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (1/10). (Foto: Dok. Jurnas.com)

Jakarta, Jurnas.com - Cucun Ahmad Syamsurijal telah terpilih menjadi Wakil Ketua DPR RI periode 2024-2029 dari PKB. Sebagai pimpinan baru, Cucun pun mengaku siap menjalani masa pengenalan atau di-ospek.

“Kalau saya sebagai wakil ketua yang baru siap ikut ‘ospek’ dulu dengan para senior dulu sebagai junior,” katanya dalam konferensi pers bersama pimpinan DPR lain di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10).

Cucun menerangkan, dirinya memiliki kaidah menjaga prestasi pimpinan yang sudah tercapai. Dia menyebut juga akan berkontribusi untuk mengembangkan DPR RI.

“Yang pasti, saya punya kaidah bagaimana menjaga prestasi-prestasi pimpinan yang kemarin yang sudah cukup luar biasa baik, jadi kita akan pertahankan dan ikut men-support dan ikut juga berkontribusi nanti bagaimana berkolaborasi mencari hal-hal yang lebih baik juga,” katanya.

“Siap kita mengikuti apa yang menjadi, yang sekarang sudah solid lebih tingkatkan lebih solid lagi,” Cucun menambahkan.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua DPR dari Fraksi NasDem, Saan Mustopa mengaku akan meningkatkan kepercayaan publik terhadap DPR. Selain itu, dia juga akan menjaga kinerja yang sudah ada dengan semangat kebersamaan.

“Sebagai wakil ketua yang baru. Tentu seperti Ibu Ketua sampaikan untuk menjaga dan meningkatkan kepercayaan publik terhadap DPR, menjaga kinerja dan juga meningkatkan kinerja DPR dengan semangat kebersamaan,” katanya.

Diketahui, Puan Maharani ditetapkan kembali jadi Ketua DPR. Sedangkan Sufmi Dasco Ahmad, Adies Kadir, Saan Mustopa, dan Cucun Ahmad Syamsurijal menjadi Wakil Ketua DPR.

Pemilihan dan penetapan dilakukan setelah pelantikan anggota DPR di ruang sidang paripurna, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10). Rapat dipimpin oleh pimpinan DPR sementara Guntur Sasono (anggota DPR tertua) dan Annisa Mahesa (anggota DPR termuda).

Lima fraksi dengan perolehan suara Pemilu 2024 tertinggi mengajukan nama yang akan menjadi pimpinan DPR. PDIP sebagai pemenang Pemilu 2024 dan memiliki kursi fraksi terbanyak mengajukan nama Puan Maharani untuk Ketua DPR.

Fraksi urutan kedua, yakni Golkar, mengajukan nama Adies Kadier, urutan ketiga Gerindra mengajukan nama Sufmi Dasco Ahmad, urutan keempat NasDem yang mengajukan nama Saan Mustopa, dan kelima PKB mengaju Cucun Ahmad Syamsurijal. Nama-nama yang diajukan untuk menjadi Wakil Ketua DPR.

“Apakah dapat disetujui?” tanya Guntur kepada anggota DPR.

“Setuju,” jawab anggota DPR.

 

 

 

 

 

KEYWORD :

Warta DPR PKB Cucun Ahmad Syamsurizal Wakil Ketua DPR kinerja




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :