Rabu, 02/10/2024 13:28 WIB

Pengamalan Nilai-Nilai Pancasila Harus Konsisten dalam Keseharian

Pengamalan Nilai-Nilai Pancasila Harus Konsisten dalam Keseharian

Wakil Ketua MPR, Lestari Moerdijat. (Foto: Humas MPR)

Jakarta, Jurnas.com - Peringatan Hari Kesaktian Pancasila momentum pengingat bagi setiap warga negara untuk konsisten mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam menjalankan kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Sejarah membuktikan nilai-nilai Pancasila yang kita yakini mampu menjawab berbagai tantangan yang muncul dalam proses pembangunan dalam mengisi kemerdekaan selama ini," kata Lestari Moerdijat, legislator dari Dapil II Jawa Tengah, Selasa (1/10), dalam rangka peringatan Hari Kesaktian Pancasila setiap 1 Oktober.

Tahun ini Peringatan Hari Kesaktian Pancasila mengusung tema Bersama Pancasila Wujudkan Indonesia Emas.

Wakil Ketua MPR RI periode 2019-2024 itu berpendapat nilai-nilai Pancasila harus mampu menjadi landasan bertindak bagi setiap warga negara dalam proses pembangunan.

Menurut Rerie, sapaan akrab Lestari, upaya untuk mensosialisasikan nilai-nilai Pancasila kepada generasi penerus bangsa harus konsisten dilakukan.

Selain itu, tegas Anggota Majelis Tinggi Partai NasDem itu, keteladanan tokoh masyarakat dan para penyelenggara negara dalam pelaksanaan nilai-nilai Pancasila di keseharian juga harus ditingkatkan.

Rerie sangat berharap setiap warga negara mampu melestarikan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam keseharian di tengah upaya bangsa Indonesia mewujudkan Indonesia Emas pada 2045.

KEYWORD :

Kinerja MPR Lestari Moerdijat Pancasila Nilai Indonesia Emas




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :