Rabu, 02/10/2024 19:39 WIB

DPR Periode 2024-2029 Diharapkan Lebih Aktif Menjalankan Fungsi Legislatif

Ini godaan-godaan yang cukup besar di DPR ini. Kami berharap dengan anggota aduan yang 50 persen adalah anggota yang baru. Jangan mudah tergoda, jangan mudah iming-iming. Itu jangan sampai dilakukan seperti itu.

Anggota DPR RI, Abdul Wachid

Jakarta, Jurnas.com - DPR periode 2024-2029 diharapkan lebih aktif melakukan tiga fungsi Legislatif. Ketiganya, yaitu fungsi penganggaran, legislasi, dan fungsi pengawasan.

Harapan itu disampaikan Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, Abdul Wachid kepada wartawan, Rabu (2/10).

Menurut dia, dalam menjalankan tugas DPR RI tersebut membutuhkan upaya keras. Utamanya, dalam melaksanakan fungsi penganggaran dan legislasi.

"Ini godaan-godaan yang cukup besar di DPR ini. Kami berharap dengan anggota aduan yang 50 persen adalah anggota yang baru. Jangan mudah tergoda, jangan mudah iming-iming. Itu jangan sampai dilakukan seperti itu," jelasnya.

Sebagai politisi yang sudah melalui beberapa periode di Parlemen, dia menilai masih banyak pekerjaan anggota DPR yang belum terselesaikan. Terutama, perjuangan yang berkaitan dengan dapilnya.

"Jadi kami akan lebih proaktif, lebih akan memperjuangkan kepada masyarakat. Terutama menyangkut masalah kemiskinan, menyangkut masalah stunting. Ini yang di daerah masih banyak seperti itu. Jadi ini kami akan perjuangkan untuk kami sebagai warga rakyat, terutama untuk mengangkat mereka itu supaya bisa lebih senang dan anggaran bisa sampai ke rakyat," tandasnya.

Dia menilai hal tersebut penting untuk diperhatikan. Apalagi, tantangan Indonesia ke depannya cukup besar.

"Jadi ini terkait dengan kepentingan global. Sekarang itu ekonomi lagi sedang tidak bagus, dari internasional ya," kata Politisi Partai Gerindra ini.

Meski begitu, dia optimistis bahwa pemerintahan yang dipimpin oleh presiden terpilih Prabowo Subianto dapat menjalankan amanah dengan baik. Terpenting, lebih aktif dengan mengedepankan kepentingan masyarakat.

 

 

 

 

KEYWORD :

Warta DPR Gerindra Abdul Wachid periode 2024-2029 fungsi legislatif




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :