Rabu, 02/10/2024 21:23 WIB

MU Mulai Bidik Pengganti Ten Hag, Nama Soutghate Masuk

 Manchester United (MU) tampaknya sudah hilang kesabaran dengan manajer Erik ten Hag.

Manajer MU, Erik ten Hag (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Manchester United (MU) tampaknya sudah hilang kesabaran dengan manajer Erik ten Hag. Buktinya, direktur olahraga INEOS, Sir Dave Brailsford, menyodorkan Gareth Southgate sebagai suksesor Ten Hag.

Spekulasi seputar masa depan Ten Hag kembali merebak akibat berbagai masalah yang dialami timnya musim ini. Pelatih asal Belanda itu berada dalam posisi sulit menyusul kekalahan 3-0 dari Tottenham Hotspur di Liga Premiers.

Ten Hag kabarnya akan diberikan dua pertandingan berikutnya melawan Porto dan Aston Villa, tetapi kekalahan di kedua pertandingan tersebut dapat membuatnya dicopot dari jabatannya menjelang jeda internasional Oktober.

Jika itu yang terjadi, maka Ruud van Nistelrooy difavoritkan untuk mengambil alih sementara. Sebab, mantan penyerang Setan Merah itu saat ini melakoni peran sebagai asisten manajer.

Namun, menurut laporan yang dikutip Sports Mole pada Rabu (2/10), Brailsford memandang tak perlu ada manajer sementara. Dia mendorong agar Southgate segera ditunjuk sebagai pelatih kepala permanen baru klub.

Laporan tersebut mengklaim bahwa hubungan Brailsford dan Southgate menguat, sejak sang pelatih meninggalkan perannya di Tim Nasional Inggris setelah berakhirnya Euro 2024.

Southgate memimpin Three Lions ke final Kejuaraan Eropa, dan Asosiasi Sepak Bola (FA) ingin dia tetap memegang kendali. Sayangnya, Southgate memutuskan untuk mengundurkan diri dari posisinya.

KEYWORD :

Erik ten Hag Manchester United Liga Premier




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :