Rabu, 02/10/2024 21:16 WIB

PAN Usul Eddy Soeparno, NasDem Majukan Lestari Jadi Pimpinan MPR

Pada kesempatan ini juga kami langsung menyampaikan nama pimpinan MPR dari Fraksi MPR Partai NasDem adalah Lestari Moerdijat.

Anggota MPR RI dari Fraksi PAN, Saleh Partaonan Daulay. (Foto: Dok. Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Anggota MPR RI Fraksi PAN Saleh Partaonan Daulay mengamini nama Eddy Soeparno menjadi kandidat terkuat yang bakal diusulkan sebagai calon pimpinan MPR RI dari fraksinya.

"Ya semua kuat. Kita tunggu saja nanti malam," kata Saleh di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (2/10).

Sementara itu, Sekretaris Fraksi Partai NasDem MPR RI Syarief Abdullah Alkadrie menyampaikan bahwa pimpinan MPR RI periode 2019-2024 Lestari Moerdijat (Rerie) kembali menjadi pimpinan dari fraksinya.

"Pada kesempatan ini juga kami langsung menyampaikan nama pimpinan MPR dari Fraksi MPR Partai NasDem adalah Lestari Moerdijat," ujar Syarief dalam Sidang Paripurna MPR RI.

Kemudian, Anggota MPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa Faisol Riza enggan menjawab nama calon pimpinan yang akan diusung fraksinya.

"Nanti, nanti. Belum, belum, belum waktunya. Nanti, belum waktunya ya," ucap Faisol.

MPR RI mengagendakan persiapan pemilihan pimpinan pada rapat gabungan pimpinan sementara MPR RI dengan pimpinan fraksi atau kelompok DPD RI pada hari ini.

Berdasarkan surat undangan Sidang Paripurna ke-2 yang diterima wartawan, agenda persiapan pemilihan pimpinan MPR RI dijadwalkan dimulai pada pukul 19.00 WIB.

Pada waktu tersebut, terdapat dua agenda lainnya, yakni batas waktu dan mekanisme pengusulan nama bakal calon pimpinan MPR RI dari masing-masing fraksi atau kelompok DPD, serta rencana pembentukan alat kelengkapan MPR.

 

KEYWORD :

Warta MPR Eddy Soeparno PAN Lestari Moerdijat NasDem




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :