Kamis, 03/10/2024 01:24 WIB

Diputuskan Jadi Ketua MPR, Muzani Tinggal Dilantik di Paripurna Kamis Pagi

Telah menyepakati secara musyawarah mufakat bahwa calon ketua MPR yang telah disepakati dalam rapat gabungan ini, adalah Calon yang diusulkan dari Fraksi Partai Gerindra, namanya adalah sahabat saya kolega saya di pimpinan MPR periode yang kemarin, namanya bapak H Ahmad Muzani.

Ketua Fraksi PDIP MPR RI, Ahmad Basarah. (Foto: Jurnas.com)

Jakarta, Jurnas.com - Rapat gabungan pimpinan MPR dari fraksi-fraksi telah memutuskan secara musyawarah dan mufakat soal siapa Ketua MPR RI periode 2024-2029.

Hal itu sebagaimana diutarakan Ketua Fraksi PDIP MPR RI, Ahmad Basarah usai rapat gabungan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu malam (2/10).

“Telah menyepakati secara musyawarah mufakat bahwa calon ketua MPR yang telah disepakati dalam rapat gabungan ini, adalah Calon yang diusulkan dari Fraksi Partai Gerindra, namanya adalah sahabat saya kolega saya di pimpinan MPR periode yang kemarin, namanya bapak H Ahmad Muzani,” kata dia.

Selanjutnya, dikatakan Basarah, Muzani akan ditemani delapan wakil ketua yang telah ditetapkan oleh masing-masing fraksi-fraksi partai politik di MPR.

“Yang masih menunggu calon wakil ketua MPR adalah dari unsur kelompok DPD RI yang mereka masih rapat pada malam ini untuk menentukannya,” ungkapnya.

Lebih jauh, Basarah mengatakan, rapat paripurna tanggal 3 Oktober 2024 pukul 10 pagi besok tinggal menetapkan susunan pimpinan MPR yang baru yang dipimpin oleh H Ahmad Muzani didampingi oleh 8 wakil ketua MPR RI dari fraksi-fraksi partai politik dan kelompok DPD RI yang akan ditetapkan besok.

“Jadi dengan demikian besok pukul 10.00 pagi kita harapkan teman-teman media dapat datang dan meliput untuk menyebarkan kepada seluruh rakyat Indonesia bsok akan terbentuk pimpinan MPR yang baru,” tandasnya.

 

 

 

KEYWORD :

Ketua MPR Ahmad Muzani Fraksi PDIP Ahmad Basarah




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :