Kamis, 03/10/2024 16:15 WIB

Paripurna Resmi Tetapkan Muzani Sebagai Ketua MPR Periode 2024-2029

Posisi Ketua MPR diisi oleh Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani. Dia akan ditemani oleh delapan wakil ketua MPR RI yang berasal dari unsur partai politik yang ada di parlemen dan dari unsur DPR.

Ketua MPR RI terpilih periode 2024-2029, Ahmad Muzani. (Foto: tangkapan layar)

 Jakarta, Jurnas.com - Sidang Paripurna Ke-3 dengan agenda penetapan pimpinan MPR RI di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (3/10) resmi memutuskan sembilan pimpinan MPR periode 2024-2029.

Posisi Ketua MPR diisi oleh Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani. Dia akan ditemani oleh delapan wakil ketua MPR RI yang berasal dari unsur partai politik yang ada di parlemen dan dari unsur DPD.

Delapan Wakil Ketua MPR RI itu adalah Bambang Wuryanto yang berasal dari Fraksi PDIP. Kemudian Kahar Muzakir yang berasal dari Fraksi Partai Golkar dan Rusdi Kirana dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Dari Fraksi PAN ada Eddy Soeparno. Kemudian Hidayat Nur Wahid dari Fraksi PKS. Edhie Baskoro Yudhoyono ditunjuk dari Fraksi Partai Demokrat. Kemudian dari Fraksi NasDem ditunjuk Lestari Moerdijat.

Terakhir, ada Wakil Ketua MPR RI dari unsur DPD, Abcandra Muhammad Akbar Supratman.

Sidang dipimpin oleh pimpinan sementara MPR RI Guntur Sasono dari Partai Demokrat dan Larasati Moriska dari Daerah Pemilihan Kalimantan Utara. 

Para pimpinan MPR RI terpilih periode 2024-2029 kemudian membacakan sumpah dipandu Ketua Mahkamah Agung, Prof. Dr. H. M.Syarifuddin, S.H., M.H.

 

KEYWORD :

Warta MPR Ahmad Muzani Ketua MPR Gerindra Paripurna




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :