Kamis, 03/10/2024 21:21 WIB

Performa Bellingham Disoroti, Menurun sejak Ada Mbappe

Performa Jude Bellingham bersama Real Madrid awal musim ini menjadi sorotan media Spanyol

Playmaker Real Madrid, Jude Bellingham (Foto: Goal)

Madrid, Jurnas.com - Performa Jude Bellingham bersama Real Madrid awal musim ini menjadi sorotan media Spanyol. Meski gacor di musim perdananya, saat ini dia tampak mengalami penurunan, terutama sejak datangnya Kylian Mbappe.

Menurut laporan AS, El Real mengalami titik terendah setelah kalah 1-0 dari Lille di Liga Champions. Kekalahan ini disebut imbas menurunnya performa Bellingham, yang musim lalu menjadi salah satu mesin gol klub.

"Dalam kasus Bellingham, penurunannya jauh lebih nyata. Dia hanya memiliki dua assist, tanpa gol, dalam tujuh pertandingan yang dimainkan. Musim lalu, setelah tujuh pertandingan, dia telah mencetak enam gol," demikian bunyi laporan tersebut dikutip dari Goal pada Kamis (3/10).

"Angka-angka ini tidak boleh dibandingkan secara dingin, karena perannya sekarang, sejak kedatangan Mbappe, sangat berbeda, tetapi pemain Inggris itu masih mencari versi terbaiknya sebagai gelandang," AS menambahkan.

Laporan itu menambahkan bahwa sejumlah faktor juga turut menyebabkan beberapa hal tidak berjalan baik untuk juara bertahan Eropa, termasuk kesulitan memainkan sepak bola vertika sejak Toni Kroos memutuskan pensiun.

Selain itu, performa Vinicius Junior musim ini juga menurun yang dibuktikan dengan berkurangnya jumlah dribble dan tembakan ke arah gawang dibandingkan musim lalu. Di sisi lain, Ancelotti belum menunjukkan akan melakukan pergantian formasi.

Masalah lain muncul dari kurang tajamnya Mbappe di depan gawang. Meski tampil dari bangku cadangan saat melawan Lille, bintang Prancis itu gagal mencetak gol penyeimbang untuk tim tamu.

KEYWORD :

Jude Bellingham Real Madrid Carlo Ancelotti




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :