Kamis, 03/10/2024 22:31 WIB

Diaz Hendropriyono Luncurkan Film Dokumenter Dangerous Humans

Film `Dangerous Humans` karya Diaz Hendropriyono yang mengisahkan tentang krisis iklim juga menggandeng Deddy Corbuzier.

Peluncuran film Dangerous Humans karya Diaz Hendropriyono (Foto: Muti/Jurnas.com)

Jakarta, Jurnas.com - Staf Khusus Presiden RI, Diaz Hendropriyono, meluncurkan film dokumenter `Dangerous Humans: Towards Zero eMissions` di Jakarta pada Kamis (3/10). Film yang mengisahkan tentang krisis iklim tersebut menggandeng Deddy Corbuzier.

Diaz mengatakan film `Dangerous Humans` diadaptasi dari bukunya yang terbit setahun lalu dengan judul yang sama. Upaya adaptasi ini diharapkan dapat menyadarkan manusia mengenai krisis iklam yang menyebabkan punahnya kehidupan manusia di Bumi.

"Pada akhir buku itu saya tanya dengan penjelasan mengenai climate change, global warming, kita ini sebenarnya sedang ada di persimpangan jalan, teman-teman mau ke arah mana?" kata Diaz dalam konferensi pers.

"Mau ke arah Indonesia net zero emissions atau kita menuju ke arah tanpa atau zero ecological missions?" dia menambahkan.

Dalam film `Dangerous Humans`, Deddy Corbuzier turut membantu dalam hal produksi film. YouTuber `Close the Door` tersebut mengatakan bahwa dirinya terlibat karena termotivasi untuk turut menyuarakan bahaya pemanasan global dan perubahan iklim.

Adaptasi buku ke dalam film juga atas saran Deddy. Dia menyebut bahwa saat ini tak banyak orang mau menghabiskan waktu lama untuk membaca buku, meski buku yang dibaca memiliki informasi yang luar biasa.

"Jadi idenya adalah bagaimana kalau bukunya kita filmkan karena kalau nanti kita filmkan attentionnya lebih lama. Akhirnya tercipta documentary dari hasil kerja Bro Diaz selama 5 tahun menjadi Stafsusnya Presiden Jokowi dengan judul `Dangerous Humans`," ujar Deddy.

Diketahui, film `Dangerous Humans` berdurasi sekitar satu jam dan menampilkan ratusan EcoPreneurs dari berbagai daerah di Indonesia, yang menurut Diaz harus didorong dan dibantu oleh masyarakat luas agar inovasi-inovasi produk ramah lingkungan mereka dapat membantu upaya mengurangi emisi gas rumah kaca.

Sementara itu diskusi panel di sela peluncuran film menghadirkan Cazadira Fediva Tamzil selaku Head of Public Policy Pijar Foundation, Kevin Pudjiadi dari Casion, Helga Angelina dari Green Rebel Foods, Bob Effendi dari Thorcon Power Indonesia, Juan Apriliano dari Plana serta Tommy Tjiptadjaja dari Greenhope Indonesia.

KEYWORD :

Film Dokumenter Diaz Hendropriyono Deddy Corbuzier Dangerous Humans




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :