Jum'at, 04/10/2024 02:19 WIB

Putri Ariani Meriahkan Resepsi Diplomatik KBRI Lisabon

Duta Besar RI Rudy Alfonso menyoroti perkembangan hubungan bilateral Indonesia-Portugal beserta potensi peningkatan di masa mendatang

Putri Ariani Meriahkan Resepsi Diplomatik KBRI Lisabon (Istimewa)

Lisabon, Jurnas.com – Paduan diplomasi politik, ekonomi, dan budaya mewarnai Resepsi Diplomatik dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-79 yang diselengarakan oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Lisabon.

Acara yang berlangsung di SUD Lisboa itu dihadiri setidaknya 300 tamu undangan dari kalangan pejabat Pemerintah Portugal, para Duta Besar negara sahabat, anggota korps diplomatik, pengusaha, akademisi, friends of Indonesia, dan diaspora Indonesia. Sementara hadir sebagai tamu kehormatan adalah Ketua Mahkamah Konstitusi Portugal, Juiz José João Abrantes.

Dalam sambutannya, Duta Besar RI Rudy Alfonso menyoroti perkembangan hubungan bilateral Indonesia-Portugal beserta potensi peningkatan di masa mendatang, saling dukung di fora international dan kemajuan ibukota baru Indonesia, Nusantara.

Duta Besar Rudy turut mempromosikan dua kegiatan penting sebagai upaya memperkuat perdagangan di berbagai sektor dan membangun jejaring bisnis melalui Indonesia-Europe Business Forum dan Trade Expo Indonesia.

Duta Besar Rudy pada kesempatan tersebut juga menyampaikan salam perpisahan dan ucapan terima kasih kepada seluruh mitra kerja yang telah mendukung tugas sebagai Duta Besar RI selama tiga tahun terakhir.

Sesuai pepatah Indonesia “walaupun jauh dimata tetapi selalu dekat dihati” (longe da vista perto do coração dalam Bahasa Portugis), Duta Besar Rudy berharap ikatan persahabatan tetap terjalin kuat meskipun tidak bertemu secara fisik.

Resepsi Diplomatik KBRI Lisabon tidak hanya semata acara seremonial, namun juga dimanfaatkan secara optimal sebagai ajang promosi kebudayaan. Para tamu dimanjakan oleh penampilan tari tradisional Legong Bapang Saba asal Bali dan Gajak Gijik asal DKI Jakarta yang dibawakan oleh grup tari Citraloka binaan KBRI Lisabon.

Di penghujung acara, Resepsi Diplomatik KBRI Lisabon tahun ini dimeriahkan oleh penampilan Putri Ariani, penyanyi-penulis lagu penyandang disabilitas Indonesia yang merupakan finalis America’s Got Talent 2023.

Putri Ariani berhasil memukau para tamu undangan dengan menyanyikan lagu barat populer sepanjang masa, seperti Somewhere Over the Rainbow, Fly me to the Moon, I will Always Love you, Overjoyed, dan Can’t Take my Eyes of you.

KEYWORD :

KBRI Lisabon Portugal Rudy Alfonso Putri Ariani




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :