Jum'at, 04/10/2024 17:40 WIB

Wakil Ketua MPR Rusdi Kirana: Berpolitik Bagi Saya Pengabdian

PKB) menugaskan Rusdi Kirana sebagai Wakil Ketua MPR RI. Rusdi Kirana resmi dilantik menggantikan posisi Waketum PKB Jazilul Fawaid yang saat ini diberi tugas oleh partai sebagai Ketua Fraksi PKB di DPR RI.

Wakil Ketua MPR dari Fraksi PKB, Rusdi Kirana. (Foto: Dok. Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Partai Kerbangkitan Bangsa (PKB) menugaskan Rusdi Kirana sebagai Wakil Ketua MPR RI. Rusdi Kirana resmi dilantik menggantikan posisi Waketum PKB Jazilul Fawaid yang saat ini diberi tugas oleh partai sebagai Ketua Fraksi PKB di DPR RI.

Rusdi Kirana dilantik sebagai Wakil Ketua MPR RI bersama sejumlah nama lainnya dalam Rapat Paripurna Penetapan Pimpinan MPR RI di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (3/9).

Rusdi Kirana dilantik bersama pimpinan MPR lainnya, adalah Ketua MPR Ahmad Muzani (Gerindra), serta Wakil Ketua MPR lainnya yakni Bambang Wuryanto (PDIP), Kahar Muzakir (Golkar), Lestari Moerdijat (Nasdem), Hidayat Nur Wahid (PKS), Edhie Baskoro Yudhoyono (Demokrat), Eddy Soeparno (PAN), dan Abcandra Muhammad Akbar (Kelompok DPD).

"Mohon doa dan dukungan semua pihak agar saya bisa menjalankan tugas mulia ini dengan sebaik-baiknya," kata Rusdi Kirana, dalam keterangan, Jumat (4/10).

Rusdi Kirana mengatakan, Indonesia adalah negara besar yang membutuhkan keterlibatan semua pihak untuk menjadikan bangsa ini maju dan sejahtera. Dirinya mengaku jabatan yang diemban saat ini adalah sebuah panggilan tugas untuk pengabdian terhadap bangsa dan negara.

"Berpolitik bagi saya adalah pengabdian," terang Rusdi Kirana.

Di sisi lain, dia mengajak kepada semua pihak untuk senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan, serta menjaga keberagaman dalam harmoni.

"Kita harus bersyukur, bangsa ini adalah bangsa besar yang penuh dengan keberagaman, namun bisa hidup rukun dan damai," jelasnya.

Rusdi Kirana yang juga Wakil Ketua Umum DPP PKB ini mengaku akan memanfaatkan posisinya sebagai Wakil Ketua MPR RI untuk terus mensosialisasikan Empat Pilar MPR.

Mengajak masyarakat untuk terus mengejawantahkan nilai-nilai Pancasila sebagai landasan hidup bernegara dan berbangsa, dengan berpedoman pada Undang-Undang Dasar 1945, menghargai Bhineka Tunggal Ika, serta senantiasa menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Inilah hebatnya bangsa ini, bangsa besar, beragam, tapi bisa hidup rukun dan damai dalam satu bingkai NKRI," pungkasnya.

KEYWORD :

Pimpinan MPR Wakil Ketua MPR Rusdi Kirana Berpolitik adalah Pengabdian




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :