Jum'at, 04/10/2024 17:27 WIB

Dasco akan Tanyakan ke Prabowo Soal Tiga Nama dari PDIP Masuk Kabinet

Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengaku belum mengetahui terkait tiga nama politisi PDI Perjuangan (PDIP) disebut-sebut masuk dalam kabinet pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad. (Foto: Dok. Parlementaria)

Jakarta, Jurnas.com - Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengaku belum mengetahui terkait tiga nama politisi PDI Perjuangan (PDIP) disebut-sebut masuk dalam kabinet pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Tiga nama politikus PDIP yang disebut-sebut akan masuk kabinet pemerintahan Prabowo-Gibran adalah, Olly Dondokambey, Azwar Anas, dan Budi Gunawan (BG).

"Kalau sampai dengan hari ini justru saya juga masih menunggu atau kemudian mencari info-info apakah itu benar atau nggak," kata Dasco, di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (4/10).

Dasco mengatakan, baru mengetahui informasi tersebut dari media. Untuk itu, Dasco akan menanyakan langsung kepada Prabowo soal kabar tiga nama politikus PDIP, Olly, BG, dan Azwar Anas yang akan masuk dalam kabinet.

"Karena ini memang dari kemaren agak rame media yang tanya, saya belum sempat bertemu Pak Prabowo, mungkin nanti sore saya akan ketemu saya akan tanyakan," katanya.

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Said Abdullah mengatakan, nama-nama seperti Olly Dondokambey, Azwar Anas, hingga Budi Gunawan menunggu keputusan Megawati soal kans masuk kabinet.

"Belum ada sinyal dari Ibu Ketua Umum. Tiga nama itu, baik Pak Budi Gunawan, baik Pak Azwar Anas, baik Bapak Olly Dondokambey, menunggu keputusan dari DPP dan Ibu Ketua Umum," kata Said, di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (3/10).

Namun Said menyebutkan belum ada pembahasan soal rencana masuk tidaknya PDIP ke kabinet Prabowo. Sampai saat ini, menurut dia, masih belum ada instruksi apa pun dari Megawati soal itu.

"Belum sama sekali (dibicarakan), baik Pak BG, baik Pak Olly, Pak Anas tidak ada pembicaraan di internal partai dan tidak ada instruksi dari Ibu Ketum kita semua tegak lurus menunggu apa pun titah yang disampaikan oleh Ibu Ketua Umum," katanya.

KEYWORD :

Sufmi Dasco Ahmad Kabinet Prabowo Tiga Nama PDIP Masuk Kabinet Pemerintahan Prabowo Gibran




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :