Jum'at, 04/10/2024 17:39 WIB

Alasan Anggota DPR Periode 2024-2029 Tak Dapat Hunian Rumah Dinas

Tapi juga ada anggota Dewan yang memang dengan anggarannya sendiri juga memelihara sehingga ada juga yang kondisinya masih cukup baik.

Sekjen DPR, Indra Iskandar. (Foto: Dok. Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Sekjen DPR RI Indra Iskandar membeberkan alasan mengapa anggota DPR RI periode 2024-2029 tak lagi mendapatkan hunian rumah dinas. Salah satunya karena rumah dinas tersebut memang sudah tak ekonomis sebagai hunian.

“Di samping apa, sebagian besar itu kondisinya cukup parah,” terang dia dalam konferensi pers di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (4/10).

Pada pekan mendatang, rencananya Indra akan mengajak media untuk berkunjung dan melihat langsung kondisi hunian rumah dinas.    

“Nanti saya berharap teman-teman kalau sempat hari Senin saya akan mengajak bersama-sama kita meninjau rumah jabatan. Nanti kita santai-santai nanti melihat dan berdiskusi di sana,” kata dia.

Kendati begitu, Indra menuturkan, ada juga rumah dinas yang dalam kondisi baik. Hal itu lantaran anggota yang menghuni rumah dinas tersebut melakukan perawatan rutin dengan menggunakan kocek pribadi.

“Tapi juga ada anggota Dewan yang memang dengan anggarannya sendiri juga memelihara sehingga ada juga yang kondisinya masih cukup baik,” ungkapnya.

“Tetapi secara ekonomis memang rumah dinas tersebut kalau itu dipertahankan memang banyak sekali biaya pemeliharaan yang harus dikeluarkan untuk sebuah rumah yang layak dihuni karena mengingat usianya,” demikian Indra.

 

KEYWORD :

Warta DPR Sekjen Indra Iskandar rumah dinas dewan 2024-2029




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :