Jum'at, 04/10/2024 22:19 WIB

Striker Preston Disanksi Delapan Laga gegara Gigit Pemain

Asosiasi Sepak Bola (FA) menjatuhkan sanksi larangan bermain sebanyak delapan laga terhadap striker Preston North End, Milutin Osmajic, karena menggigit pemain Blackburn, Owen Beck.

Pemain Blakcburn, Owen Beck menunjukkan bekas gigitan Milutin Osmajic kepada wasit (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Asosiasi Sepak Bola (FA) menjatuhkan sanksi larangan bermain sebanyak delapan laga terhadap striker Preston North End, Milutin Osmajic, karena menggigit pemain Blackburn, Owen Beck.

Osmajic dan Beck terlibat pertengkaran pada menit-menit akhir pertandingan Championship antara Preston dan Blackburn, setelah Beck menendang Duane Holmes dari Preston.

Hukuman FA akhirnya dijatuhkan setelah tayangan ulang menunjukkan bahwa Osmajic tampak menggigit leher pemain pinjaman Liverpool itu. Beck juga menunjukkan bekas gigitan kepada wasit, karena Osmajic tak dihukum kartu merah.

"Milutin Osmajic dari Preston North End telah dijatuhi hukuman larangan bermain delapan pertandingan dan denda £15.000, karena pelanggaran yang dilakukannya selama pertandingan melawan Blackburn Rovers di EFL Championship pada Minggu 22 September," demikian pernyataan FA yang dikutip Goal pada Jumat (4/10).

"Pemain depan itu mengakui bahwa dia melakukan tindakan kekerasan sekitar menit ke-87 dengan menggigit lawan. Komisi Regulasi independen menjatuhkan sanksi kepadanya setelah sidang. Alasan tertulisnya akan dipublikasikan pada waktunya," FA menambahkan.

Insiden ini mengingatkan pada sosok mantan penyerang Liverpool yang kini bermain untuk Inter Miami, Luis Suarez. Ketika masih berkarir di Liga Premier, Suarez dikenal suka menggigit pemain lawan.

Beberapa pemain yang menjadi korban penyerang Uruguay tersebut termasuk Otman Bakkal, Branislav Ivanovic, dan Giogio Chiellini. Gigitan Suarez pada Chiellini merupakan salah satu insiden fenomenal yang terjadi di Piala Dunia 2014 silam.

KEYWORD :

Preston North End Milutin Osmajic Owen Beck Menggigit Pemain




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :