Sabtu, 05/10/2024 09:22 WIB

Panik, Para Bos Industri Musik Khawatir Terseret Kasus Perdagangan Seks Sean Diddy Combs

Panik, Para Bos Industri Musik Khawatir Terseret Kasus Perdagangan Seks Sean Diddy Combs
 

Sean Diddy Combs sering menyelenggarakan pesta liar. Panik, Para Bos Industri Musik Khawatir Terseret Kasus Perdagangan Seks Sean Diddy Combs (FOTO: GETTY IMAGES)

JAKARTA - Beberapa eksekutif musik terbesar di Amerika dikabarkan panik karena seorang pengacara terkemuka telah memperingatkan bahwa kaki tangan Sean "Diddy" Combs yang terkenal akan disebutkan dalam gelombang baru gugatan penuduh — dan "nama-nama itu akan mengejutkan Anda."

"Banyak orang di level tertinggi, termasuk artis, eksekutif, manajer, dan lain-lain, tidak bisa tidur nyenyak saat ini," kata Bryan Freedman kepada Page Six.

“Mereka yang dengan sengaja membiarkan dan/atau mendorong perilaku tersebut namun tetap diam seharusnya merasa khawatir."

“Saya mewakili sejumlah orang yang merasa khawatir akan penyebutan yang salah atau rumor yang menyebutkan mereka menjadi bagian dari ini hanya karena asosiasi yang tidak terkait dengan perbuatan salah apa pun … mereka tidak ingin menjadi bagian dari rumor karena mereka memiliki hubungan yang tidak langsung dengan Sean Diddy Combs.”

CEO industri musik yang paling terkenal, Sir Lucian Grainge, dan perusahaannya, Universal Music Group (UMG), telah mengalahkan klaim "palsu yang menyinggung" bahwa mereka "membantu dan bersekongkol" dengan Sean Diddy Combs yang diajukan dalam gugatan hukum pada bulan Mei.

"Orang-orang yang bekerja sangat dekat dengan Sean Diddy Combs, saya yakin mereka ketakutan dan Tuhan tahu apa yang terjadi pada mereka," kata seorang informan dari industri musik.

Bulan lalu, mantan eksekutif rekaman dan penjahat terpidana Suge Knight — saingan lama Sean Diddy Combs, yang sekarang dipenjara karena pembunuhan tak disengaja — mengklaim kepada NewsNation bahwa mantan staf Sean Diddy Combs, veteran A&R "Tubby" Holiday, menyediakan gadis-gadis muda dan di bawah umur untuk diperjualbelikan secara seksual.

"Pekerjaan orang ini adalah membawa gadis-gadis di bawah umur dan gadis-gadis yang akan berhubungan seks. Untuk karyawan dan artis lainnya," kata Suge Knight.

Holiday sekarang menjadi presiden Giant Records dan salah satu pendiri Black Music Action Coalition.

"Semua orang tahu seseorang yang berada di sebuah pesta bersama Sean Diddy Combs. Pasti ada 5.000 orang yang mungkin melihat sesuatu yang buruk sehingga mereka khawatir harus melaporkannya," tambah salah satu sumber hukum Hollywood.

Daripada takut tak bisa tidur nyenyak karena khawatir nama mereka disebutkan dalam kasus tersebut, Freedman mendorong siapa pun yang dikabarkan terlibat dengan Sean Diddy Combs atau partainya untuk mencari bantuan hukum.

Pengacara Grainge (yang putranya Elliot menikah dengan Sofia Richie ) dan UMG langsung bertindak keras dan menyatakan bahwa tuduhan — yang dibuat dalam gugatan hukum yang diajukan oleh tim hukum Rodney “Lil Rod” Jones — sangat “sangat salah” sehingga mereka berencana untuk mengambil langkah yang tidak biasa dengan mencari hukuman hukum dari pengacara Jones, Tyrone Blackburn, karena menyebutkan nama mereka.

Kasus tersebut menuduh bahwa para eksekutif Grainge dan UMG telah menjalankan konspirasi besar-besaran yang melanggar Undang-Undang Organisasi yang Dipengaruhi dan Dikorupsi oleh Pemeras — undang-undang federal RICO yang lebih sering digunakan dalam kasus pidana terhadap mafia dan kartel narkoba. Kasus tersebut juga menuduh berbagai terdakwa melanggar undang-undang federal tentang perdagangan seks.

Dalam tanggapan pedas terhadap tuduhan tersebut pada bulan Maret, pengacara UMG dan Grainge mengatakan bahwa klaim tersebut “sepenuhnya dibuat-buat oleh Tn. Blackburn.”

Dalam pernyataan tertulis yang diajukan di pengadilan, Blackburn mengatakan bahwa, setelah membaca keberatan UMG, ia telah "menyimpulkan bahwa tidak ada dasar hukum untuk klaim dan tuduhan yang diajukan terhadap para terdakwa UMG."

Ia meminta agar klaim dan tuduhan tersebut segera ditolak dan "dengan prasangka" — artinya klaim dan tuduhan tersebut tidak dapat diajukan kembali.

Pengacara utama UMG, Donald Zakarin, akan kembali ke pengadilan pada 16 Oktober untuk mengajukan mosi sanksi, menurut informasi yang diperoleh Page Six.

Pakar hukum lainnya juga mengatakan kepada Page Six bahwa ada orang-orang di industri musik yang masih dapat terseret dalam kasus Sean Diddy Combs.

"Ia memiliki karier yang sangat penting dan sukses serta memiliki sejumlah artis papan atas di perusahaannya," kata pakar hukum tersebut.

"Ia bekerja dengan MTV dan sejumlah label lainnya, ia memiliki kesepakatan distribusi dengan Universal, dengan Sony dan ia akan muncul di acara-acara industri, baik itu Grammy atau acara amal.

"Apakah saya percaya ada kemungkinan kecil bahwa seorang eksekutif label pernah berada di rumahnya ketika salah satu dari mereka atau hotel tersebut diduga melakukan aktivitas? Mungkin, tetapi saya belum melihat bukti yang mendukungnya … Saya yakin ada orang yang mengetahui apa yang sedang terjadi, tetapi Sean Diddy Combs akan membatasinya pada lingkaran yang relatif dekat yang dia percayai dan yang dekat dengannya."

Orang dalam musik tersebut menambahkan, “Pemerintah tampaknya fokus untuk mendapatkan orang-orang yang akan menyerahkan diri pada Diddy, memastikan mereka dapat memperjuangkan kasus mereka.” (*)

KEYWORD :

Kabar Artis Sean Diddy Combs perdagangan seks industri musik




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :