Sabtu, 05/10/2024 01:26 WIB

Besok HUT TNI, Polda Metro Jaya Imbau Pengendara Hindari Wilayah Monas

Polda Metro Jaya menyiapkan rekayasa lalu lintas dalam rangka perayaan HUT TNI ke-79 di Monas

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman beri keterangan. (Foto: Jurnas/Ira).

Jakarta, Jurnas.com- Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya menyiapkan rekayasa lalu lintas dalam rangka perayaan HUT TNI ke-79 yang berlangsung di Monumen Nasional (Monas) pada Sabtu, 5 Oktober 2024.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman mengimbau masyarakat yang tidak memiliki kepentingan untuk menghindari jalan sekitar Monas guna menghindari kepadatan kendaraan.

Selain itu, lanjut Latif, warga yang hendak ke lokasi diimbau untuk menggunakan transportasi umum. Masyarakat dapat merencanakan perjalanan mereka dengan lebih baik.

"Warga yang hendak ke lokasi diimbau untuk menggunakan transportasi umum," ujar Latif Usman kepada wartawan, Jumat (4/10/2024).

Dengan adanya informasi ini, Latif menambahkan masyarakat dan pengguna jalan lain diharapkan dapat terhindar dari kemungkinan terjebak dalam kemacetan lalu lintas di sekitar lokasi acara HUT TNI.

"Mari kita semua mendukung kelancaran acara ini dengan mematuhi himbauan dan pengalihan arus yang telah ditetapkan," tukasnya.

Sebelumnya, Latif juga menyampaikan Polda Metro akan melakukan rekayasa lalu lintas di sekitar Monas. Namun, kebijakan ini akan diterapkan secara situasional dan menyesuaikan kondisi di lapangan.

"Rekayasa lalu lintas situasional," jelas Latif.

KEYWORD :

HUT TNI Monas Rekayasa Lalu Lintas




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :