Minggu, 06/10/2024 01:31 WIB

Nasib Pogba di Juventus Masih Suram, Hengkang atau Bertahan?

Keputusan terkait masa depan Pogba belum ditentukan oleh Juventus. Padahal dengan usia masih 31 tahun.

Paul Pogba (Foto: Goal)

Turin, Jurnas.com - Nasib -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Paul Pogba di -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Juventus masih suram. Pasca dijatuhi hukuman larangan bermain selama empat tahun usai gagal tes doping, pemain Prancis itu berhenti sejenak dari aktivitasnya di lapangan hijau.

Namun, baru-baru ini Pogba mendapatkan keringanan hukuman. Pengadilan Arbitrase Olahraga menyetujui bandingnya, dan hukuman dikurangi menjadi hanya 18 bulan. Dengan demikian, dia seharusnya bisa kembali bermain dengan Si Nyonya Tua pada Maret 2025.

Kendati masih terikat dengan -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Juventus hingga 2026, keputusan terkait masa depan Pogba belum ditentukan oleh -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Juventus. Padahal dengan usia masih 31 tahun, gelandang Prancis itu diyakini masih sanggup bermain di level tertinggi selama beberapa tahun ke depan.

Tidak adanya jaminan bermain untuk Juvetus disebabkan tiga hal. Pertama, Bianconerri mengalami revolusi permainan di bawah asuhan Thiago Motta yang ditunjuk pada musim panas lalu.

Kedua, raksasa Italia telah mengeluarkan uang besar pada bursa musim panas untuk mendatangkan pemain tengah baru, yakni Douglas Luiz, Teun Koopmeiners, dan Khephren Thuram. Mencadangkan satu dari ketiganya tidak masuk dalam rencana Motta sejauh ini.

Alasan terakhir ialah gaji Pogba yang terlampau tinggi di klub. Jika dia kembali bermain pada Maret 2025, maka -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Juventus wajib mengeluarkan 9 juta euro per tahun. Dan menurut laporan Football Italia, manajemen mulai merencanakan pemangkasan gaji mantan bintang Manchester United (MU) tersebut.

Sementara itu, Calciomercato melaporkan bahwa -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Juventus dan Pogba akan melakukan negosiasi lanjutan untuk mencari solusi guna mengakhiri kontraknya yang masih berlaku dua tahun ke depan.

"Jika kedua belah pihak mencapai kesepakatan, sang gelandang akan dapat memilih klub berikutnya sesuka hatinya dan -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Juventus akan terbebas dari beban harus membayar jutaan dolar untuk gaji," demikian bunyi laporan yang dikutip Goal pada Sabtu (5/10) tersebut.

Di sisi lain, Pogba juga belum berniat pensiun dari sepak bola. Dalam unggahannya di X, dia mengisyaratkan siap kembali ke lapangan, dan tidak menutup peluang bergabung dengan klub-klub besar lainnya jika didepak oleh -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Juventus.

KEYWORD :

Serie A Paul Pogba Juventus -




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :