Minggu, 06/10/2024 21:29 WIB

Eks Wasit Soroti Liverpool Lolos dari Hukuman Penalti

Menurut dia, Liverpool seharusnya diberikan ganjaran penalti ketika Marc Guehi tampak ditarik oleh bek The Reds, Virgil van Dijk, pada babak kedua.

Bek Liverpool, Virgil van Dijk (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Mantan wasit Liga Premier, Keith Hackett, menyayangkan tidak ada intervensi video asisten wasit (VAR), dalam pertandingan Crystal Palace vs Liverpool pada Sabtu (5/10) malam.

Menurut dia, Liverpool seharusnya diberikan ganjaran penalti ketika Marc Guehi tampak ditarik oleh bek The Reds, Virgil van Dijk, pada babak kedua.

Hackett menyebut alasan VAR bahwa pelanggaran itu tidak diacuhkan karena tidak berdampak pada permainan sebagai omong kosong belaka.

"Saat Marc Guehi mencoba untuk mendapatkan bola di tiang belakang kotak penalti Liverpool, Virgil van Dijk dengan jelas menariknya kembali untuk menghentikan peluangnya melakukan hal itu," kata Hackett dikutip dari Goal pada Minggu (6/10).

"Tindakan VAR yang tidak campur tangan sungguh menyedihkan. Inti dari VAR adalah untuk mengoreksi kesalahan, bukan mengabaikannya demi kenyamanan atau alasan lain yang tidak diketahui," dia menambahkan.

Hackett menambahkan bahwa tidak menggolongkan aksi Van Dijk sebagai pelanggaran dapat membingungkan penikmat sepak bola, padahal tayangan ulang jelas menunjukkan sebaliknya,

"Ofisial harus berkonsentrasi pada penerapan hukum terlebih dahulu. Pelanggaran berat adalah pelanggaran hukum. Seharusnya sesederhana itu," dia menegaskan.

Pertandingan Palace vs Liverpool berakhir kemenangan tipis 1-0 untuk tim tamu. Hasil ini membuat The Reds masih nyaman bertengger di pemuncak klasemen sementara Liga Premier.

KEYWORD :

Keith Hackett Palace vs Liverpool Liga Premier




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :