Minggu, 06/10/2024 21:26 WIB

Pesan Arteta usai Arsenal Tiga Kali Jebol Gawang Ramsdale

Ramsdale yang memperkuat Southampton musim ini tiga kali memungut bola dari gawang, berkat tiga gol Arsenal yang dicetak oleh Kai Havertz, Gabriel Martinelli, dan Bukayo Saka.

Kiper Southampton, Aaron Ramsdale (Foto: The Independent)

London, Jurnas.com - Momen emosional terjadi dalam laga Arsenal vs Southampton di Emirates Stadium pada Sabtu (5/10) malam. Pasalnya, tim tamu diperkuat oleh Aaron Ramsdale, mantan penjaga gawang andalan Arsenal.

Ramsdale terpaksa angkat kaki dari Arsenal usai The Gunners mempermanenkan David Raya dari Brentford pada musim panas lalu. Meski sempat menjadi pilihan utama di bawah manajer Mikel Arteta, posisi Ramsdale tersingkir di musim penutupnya.

Dalam pertandingan semalam, Ramsdale yang memperkuat Southampton musim ini tiga kali memungut bola dari gawang, berkat tiga gol Arsenal yang dicetak oleh Kai Havertz, Gabriel Martinelli, dan Bukayo Saka.

Adapun tim tamu hanya mampu mencetak satu gol melalui Cameron Archer pada menit ke-55. Atas hasil ini, Arteta memberikan pesan khusus kepada mantan kiper andalannya.

"Saya mendoakan yang terbaik untuknya dan mengucapkan selamat kepadanya atas cara mereka bermain," kata Arteta dikutip dari Goal pada Minggu (6/10).

"Saya mendoakan yang terbaik untuknya dan saya harap mereka melakukannya (dengan baik), terutama untuk manajer dan Aaron karena mereka adalah tim yang sangat bagus," dia menambahkan.

Ramsdale menghabiskan tiga tahun di Arsenal, dua tahun di antaranya sebagai pilihan utama di bawah mistar gawang. Akan tetapi, kedatangan David Raya di awal musim lalu mendorongnya turun peringkat, dan tidak puas menjadi pemain nomor dua.

Setelahnya, Ramsdale menandatangani kontrak dengan Southampton dengan banderol £25 juta. Mantan pemain Bournemouth itu sekarang menjadi pemain reguler bersama The Saints.

KEYWORD :

Aaron Ramsdale Arsenal vs Southampton Mikel Arteta Liga Premier




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :