Minggu, 06/10/2024 22:18 WIB

MU Bidik Calon "Martin Odegaard", Harganya Fantastis

Manchester United (MU) dikabarkan tertarik untuk mendatangkan wonderkid asal klub Rosenborg, Sverre Nypan.

Wonderkid Norwegia, Sverre Nypan (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Manchester United (MU) dikabarkan tertarik untuk mendatangkan wonderkid asal klub Rosenborg, Sverre Nypan. Gaya bermain pesepak bola 17 tahun itu disebut-sebut mirip playmaker Arsenal, Martin Odegaard.

Nypan sudah 54 kali tampil bersama tim utama Rosenborg sepanjang karirnya, dengan mencetak 11 gol dan 10 assist. Musim ini, dia juga tampil gemilang untuk klub Norwegia tersebut.

Musim ini, Nypan telah mencatatkan enam gol dan sembilan assist dalam total 27 pertandingan, sekaligus menjadikannya sebagai wonderkid potensial yang menarik perhatian sejumlah klub besar Eropa.

Menurut laporan Goal, Setan Merah telah memantau Nypan sejak 2022 lalu. Dan kini tim asuhan Erik ten Hag ingin mengajukan penawaran formal untuk kepindahan pada bursa transfer Januari mendatang.

Laporan itu menambahkan bahwa jika rencana ini terealisasi, maka MU berencana meminjamkan kembali Nypan ke Rosenborg, agar sang pemain mendapatkan menit bermain reguler.

"Sverre Nypan sangat menarik, dan saya merasakan sedikit perasaan yang sama seperti saat saya melihat Martin Odegaard bersinar saat masih kecil," kata pakar sepak bola Norwegia, Jesper Mathisen tahun lalu, sebagaimana dikutip Sports Mole pada Minggu (6/10).

Tidak hanya MU, sejumlah klub termasuk Manchester City, Chelsea, dan Paris Saint-Germain (PSG) juga sedang memantau perkembangan Nypan. Namun, Setan Merah disebut-sebut berada di barisan terdepan.

Untuk mendapatkan Nypan, MU harus merogoh kocek yang tidak sedikit. Dengan kontrak sang pemain berlaku hingga Desember 2026, harga Nypan ditaksir mencapai 84 juta pounds atau Rp1,7 triliun.

KEYWORD :

Sverre Nypan Manchester United Martin Odegaard




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :