Minggu, 06/10/2024 23:26 WIB

Pengamat: Timnas Harus Raih Minimal 4 Poin di Laga Oktober

Tidak terlalu berlebihan bila insan sepakbola Indonesia berharap minimal empat point.

Timnas Indonesia. (Foto: Jurnas/Dok PSSI).

JAKARTA, Jurnas.com - Timnas Senior Indonesia telah berhasil memberikan secercah harapan bagi para pecinta sepakbola tanah air setelah menyelesaikan dengan baik dua pertandingan awal pada babak ketiga kualifikasi Zona Asia World Cup 2026.

Frans Immanuel Saragih Pengamat Olahraga dan Juga Pendiri Rakyat Sepakbola Indonesia (RSI), Minggu (6/10/2024), menyampaikan, “Menghadapi Bahrain dan China, kita harus bisa bermain optimal dan meraih empat atau enam poin.”

“Kalau hanya memperoleh dua angka, akan memperberat langkah kita ke depannya," ungkap Frans.

Menurutnya, tidak terlalu berlebihan bila insan sepakbola Indonesia berharap minimal empat point, apalagi ditambah beberapa pemain baru dari Liga Belanda.

“Bila dibandingkan dengan Bahrain secara kwalitas pemain, minimal seri. Dibanding dengan China kita bisa menang, walaupun di lini depan mereka ada mantan pemain Brasil yang sudah mulai berumur, tetapi di lini tengah maupun belakang kita jauh lebih unggul,” jelas Frans.

Ia mengaku beberapa bulan lalu udah menyampaikan tidak salah bila berharap di empat besar hasil group akhir, bahkan masih mungkin dua. Ini dilihatnya dari kwalitas kepelatihan Shin Thai Yong yang cukup piawai dan cukup mengenal sepakbola Asia.

“RSI meyakini langkah STY menaturalisasi pemain Timnas itu sudah tepat untuk meningkatkan sepakbola tanah air,” katanya.

“Yang saya khawatirkan hanyalah masalah disiplin pemain, kalau pemain tidak disiplin menjalankan metode pelatih maka keadaan di lapangan bisa berbeda," tutup Frans.

KEYWORD :

Timnas Kualifikasi Zona Asia World Cup 2026




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :