Senin, 07/10/2024 12:18 WIB

Balap Mobil di Toyota GR Cup Series, Keanu Reeves Terpelanting dan Nyaris Tabrakan

Balap Mobil di Toyota GR Cup Series, Keanu Reeves Terpelanting dan Nyaris Tabrakan

Keanu Reeves adu balap di Toyota GR Cup Series di Indianapolis Motor Speedway di Indiana, Sabtu (5/10/2024). (FOTO: AP NEWS)

JAKARTA - Keanu Reeves terpelanting dan hampir jatuh saat ia melakoni debut balap mobil profesionalnya pada hari Sabtu (5/10/2024) di salah satu arena balap paling terkenal di dunia.

Bintang "Matrix" itu kehilangan kendali atas Toyota-nya selama putaran kesembilan di balapan Toyota GR Cup Series di Indianapolis Motor Speedway di Indiana pada hari Sabtu, menurut AP News.

Saat hendak berbelok, aktor berusia 60 tahun itu membanting stir keluar lintasan balap dan jatuh ke rumput, nyaris bertabrakan dengan kendaraan lain.

Insiden itu terjadi sekitar pertengahan lomba yang berlangsung selama 45 menit. Ia tidak terluka dan dapat kembali berlomba untuk finis di posisi ke-25.

Menurut AP, ia lolos kualifikasi di posisi ke-31 dari 35 mobil. Ia kembali berlaga di balapan kedua pada hari Minggu (6/10/2024).

Keanu Reeves mengendarai mobil No. 92 BRZRKR, yang mempromosikan novel grafisnya, “The Book of Elsewhere,” yang memulai debutnya pada bulan Juli.

Toyota GR Cup berlangsung bersamaan dengan acara Indy 8 Hour.

Keanu Reeves memiliki pengalaman balap sebelumnya, karena ia memenangkan ajang balap selebriti Toyota Grand Prix Long Beach pada tahun 2009.

Bintang “John Wick” ini merupakan penggemar berat balapan, karena ia menonton MotoGP Liqui Moly Motorrad Grand Prix Deutschland di Jerman bersama kekasihnya, Alexandra Grant, pada bulan Juli.

Ia juga menghadiri balapan kualifikasi Formula 1 Grand Prix Inggris pada bulan Juli 2022, yang disebutnya "mendebarkan," menurut Express.

"Saya pikir berada sedekat itu, melihat kecepatan dan cara mereka bermanuver di tikungan dan keluar dari tikungan adalah sesuatu yang luar biasa," tambahnya. (*)

KEYWORD :

Kabar Artis Toyota GR Cup Series Keanu Reeves




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :