Senin, 07/10/2024 21:22 WIB

De Gea Bangga Pernah di MU, Pujian atau Sindiran?

David de Gea menjadi pahlawan Fiorentina ketika menang 2-1 atas AC Milan di Serie A.

Penjaga gawang Fiorentina, David de Gea (Foto: Instagram)

Milan, Jurnas.com - David de Gea menjadi pahlawan Fiorentina ketika menang 2-1 atas AC Milan di Serie A. Tak tanggung-tanggung, mantan penjaga gawang Manchester United (MU) dua kali berhasil menggagalkan penalti Milan.

De Gea bergabung dengan Fiorentina pada awal musim ini, setelah sempat satu tahun absen dari lapangan. Sebelumnya, dia kehabisan kontrak di Old Trafford dan berstatus tanpa klub selama semusim.

Usai penampilan heroiknya melawan Rossonerri, kiper 33 tahun itu mengunggah postingan di akun Instagram pribadinya @d_degeaofficial, berisi teks singkat tentang mantan klubnya.

"Memulai di Spanyol, dibuat di Manchester, jatuh cinta di Italia," tulis De Gea.

Pesan De Gea diunggah hanya beberapa saat setelah MU kembali menelan hasil imbang dalam pertandingan melawan Aston Villa di Liga Premier. Ini catatan buruk manajer Erik ten Hag yang belum meraih kemenangan dalam lima laga terakhir di semua kompetisi.

Saat masih di MU, De Gea merupakan penjaga gawang yang tak tergantikan. Sayangnya, Ten Hag lebih memilih melepas kiper asal Spanyol itu, dan mendatangkan Andre Onana dari Inter Milan.

Sebagai suksesor, Onana masih jauh untuk menyamai prestasi De Gea di Theatre of Dreams. Blunder dan jumlah kebobolan kiper Kamerun itu turut berkontribusi dalam hasil buruk Setan Merah musim ini.

Selanjutnya, De Gea akan kembali di bawah mistar gawang Fiorentina ketika menghadapi Lecce di Serie A, pada 20 Oktober 2024 mendatang.

KEYWORD :

David de Gea Fiorentina Serie A Manchester United




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :