Senin, 07/10/2024 22:15 WIB

Investasi Masuk ke IKN Selama Pemerintahan Jokowi Tembus Rp58,4 Triliun

Jokowi telah melakukan sebanyak delapan tahapan groundbreaking atau peletakan batu pertama sejumlah proyek investasi di IKN

Bandara IKN Ditargetkan Rampung Akhir 2024 (Kemenhub)

Nusantara, Jurnas.com - Selama pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), jumlah investasi yang masuk ke Ibu Kota Nusantara (IKN) tembus Rp58,4 triliun.

“Nah ini dengan (groundbreaking) kedelapan terakhir kemarin jadi Rp58,4 triliun. Mudah-mudahan nanti kalau yang kesembilan ini ada beberapa lagi mungkin di sana (bertambah) ya,” ujar Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) Basuki Hadimuljono, Senin (7/10/2024).

Diketahui, hingga saat ini Jokowi telah melakukan sebanyak delapan tahapan groundbreaking atau peletakan batu pertama sejumlah proyek investasi di IKN.

Basuki menjelaskan Jokowi dijadwalkan akan melakukan groundbreaking tahap kesembilan di sisa masa jabatannya pada 10-11 Oktober mendatang di sela peresmian pembangunan Training Center (TC) PSSI di IKN.

"Rencananya pada 10 Oktober atau 11 Oktober akan ke sini untuk peresmian training center PSSI, di sela-sela itu akan kami upayakan ada groundbreaking lagi, tetapi sedang kami finalkan mana-mana saja yang siap untuk di groundbreaking," ungkapnya.

KEYWORD :

IKN Investasi Basuki Hadimuljono




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :