Rabu, 09/10/2024 08:12 WIB

Shin Tae-yong Beberkan Kondisi Maarten Paes jelang Lawan Bahrain

Shin Tae-yong mengatakan dirinya masih memantau perkembangan pemulihan cedera kiper 26 tahun tersebut bersama para tim dokter.

Penjaga gawang Indonesia, Maarten Paes (Foto: Instagram @maartenpaes)

Jakarta, Jurnas.com - Pelatih Tim Nasional Indonesia, Shin Tae-yong membeberkan kondisi penjaga gawang utama, Maarten Paes, menjelang pertandingan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 kontra Bahrain.

Paes diragukan tampil dalam pertandingan penting tersebut karena mengalami cedera jari tangan, sebagaimana sebelumnya disampaikan oleh klub sang pemain, FC Dallas di media sosial.

Namun, Shin Tae-yong mengatakan dirinya masih memantau perkembangan pemulihan cedera kiper 26 tahun tersebut bersama para tim dokter.

Adapun Paes saat ini sudah bergabung bersama skuat Garuda di Bahrain. Dia merupakan pemain yang tiba paling akhir di Bahrain, usai terbang selama 19 jam dari Amerika Serikat.

"Kemungkinan untuk bermain masih 70 persen. Tapi hari ini dan besok akan dilihat terlebih dulu perkembangan pemulihannya," kata Shin Tae-yong, sebagaimana dilansir dari laman PSSI pada Rabu (9/10).

Pelatih 53 tahun itu menilai cedera yang dialami Paes bukanlah sesuatu yang serius. Karena itu, dia tetap dipanggil Timnas Indonesia untuk melakoni laga tandang kontra Bahrain dan China.

"Cederanya tidak begitu parah. Kita ambil keputusan nanti," ujar pelatih asal Korea Selatan tersebut.

KEYWORD :

Maarten Paes Timnas Indonesia Shin Tae-yong Kualifikasi Piala Dunia 2026




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :