Rabu, 09/10/2024 10:23 WIB

Tamparan Nicolas Jackson ke Pemain Forest Lolos Hukuman FA

Penyerang Chelsea, Nicholas Jackson, lolos dari hukuman Asosiasi Sepak Bola (FA) usai diselidiki dalam kasus penamparan bek Nottingham Forest, Morato.

Perkelahian antara pemain Chelsea dan Nottingham Forest (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Penyerang Chelsea, Nicolas Jackson, lolos dari hukuman Asosiasi Sepak Bola (FA) usai diselidiki dalam kasus penamparan bek Nottingham Forest, Morato.

Sejumlah pemain Chelsea dan Forest terlibat perkelahian dalam bentrokan kedua tim pada akhir pekan lalu. Insiden bermula ketika bek Forest lainnya, Neco Williams mendorong Marc Cucurella ke pinggir lapangan yang selanjutnya memicu kekacauan.

Ketika situasi sedang memanas, Jackson kehilangan kesabarannya. Dia terlihat menampar Morate. Namun, setelah dicek melalui video asisten wasit (VAR), tamparan itu tidak berbuah pelanggaran.

Kendati Jackson lolos dari hukuman, FA tetap mendakwa Chelsea dan Forest karena dinilai gagal mengendalikan pemain selama perkelahian tersebut.

"Chelsea dan Nottingham Forest telah didakwa setelah konfrontasi massal di pertandingan Liga Primer mereka pada hari Minggu, 6 Oktober. Diduga bahwa kedua klub gagal memastikan pemain mereka tidak bertindak dengan cara yang tidak pantas dan/atau provokatif sekitar menit ke-88," demikian pernyataan FA dikutip dari Goal pada Rabu (9/10).

Kini, FA memberikan waktu kepada kedua klub untuk menanggapi dakwaan tersebut hingga Kamis, 10 Oktober 2024.

Selain perkelahian tersebut, Marc Cucurella dan Wesley Fofana dijatuhi hukuman larangan bermain karena mengumpulkan lima kartu kuning musim ini. Keduanya pemain pertama yang mencapai tonggak sejarah tersebut pada musim 2024/25.

Sementara itu, kurangnya disiplin Chelsea di lapangan juga membuat The Blues terlilit masalah keuangan. Klub London menerima enam kartu kuning dalam pertandingan, yang biasanya memicu denda sebesar £25.000 menurut aturan FA.

KEYWORD :

Nicolas Jackson Chelsea Sanksi FA




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :