Rabu, 09/10/2024 13:21 WIB

Cedera Sendi, Billie Eilish Mengaku `Merasa Sakit` Sejak Berusia 9 Tahun

Cedera Sendi, Billie Eilish Mengaku `Merasa Sakit` Sejak Berusia 9 Tahun

Cedera Sendi, Billie Eilish Mengaku ``Merasa Sakit` Sejak Berusia 9 Tahun. (FOTO: VOGUE)

JAKARTA - Billie Eilish mungkin masih muda, tetapi ia mengatakan tubuhnya terasa jauh dari itu.

Penyanyi "Birds of a Feather" berusia 22 tahun, berbagi cerita di sampul majalah Vogue edisi November bahwa ia telah mengalami cukup banyak cedera saat tampil selama bertahun-tahun.

Ia khususnya mengalami cedera yang berhubungan dengan hipermobilitasnya, yang berarti persendiannya meregang lebih jauh dari biasanya.

"Saya pada dasarnya sudah merasakan sakit sejak saya berusia 9 tahun," ungkapnya kepada media tersebut, seraya menambahkan bahwa ia merasa seperti berperang dengan tubuhnya selama bertahun-tahun.

"Saat tumbuh dewasa, saya selalu mendengar orang berkata, `Tunggu saja sampai kamu lebih tua! Kamu akan merasakan sakit yang luar biasa!` Dan saya ingat saya sangat marah."

Billie Eilish mengakui bahwa selain masalah fisik, tampil di depan ribuan orang terkadang terasa mengisolasi.

“Saya mengalami masa-masa sulit saat tur,” jelasnya.

“Untuk waktu yang lama, saya menjalani hidup seperti ini hanya sementara. Seperti, ya, saya sedang tur sekarang dan ini agak tidak menyenangkan, dan sebagainya. Ini akan berakhir. Dan sebenarnya, ini adalah sisa hidup saya.”

"Saya tidak menyadari bahwa saya bisa membuat tur menjadi menyenangkan," lanjutnya.

"Saya hanya merasa sangat kesepian selama bertahun-tahun, dan saya tidak tertarik lagi dengan itu. Saya ingin menikmati pertunjukan dan juga hari-hari saya."

Billie Eilish sebelumnya terbuka mengenai penderitaan depresi yang melemahkan selama wawancara dengan Rolling Stone.

"Sepanjang hidupku, aku tidak pernah menjadi orang yang bahagia. Aku orang yang periang, tetapi bukan orang yang bahagia," kata penyanyi "Bad Guy" itu pada bulan April.

"Aku merasakan kegembiraan dan tawa dan aku dapat menemukan kesenangan dalam berbagai hal, tetapi aku orang yang depresi."

"Saya mengalami titik balik," jelasnya.

"Saya mengalami momen seperti, `Ya Tuhan, saya tidak bersenang-senang selama tujuh tahun.` Sungguh. Saya punya ilusi, karena siapa yang bisa pergi ke Grammy di usia 17 tahun dan memenangkan lima penghargaan? Namun dalam hidup, saya menyadari bahwa saya belum mengalami banyak hal. Saya tidak keluar rumah selama lima tahun. Bagaimana saya bisa memiliki pengalaman?"

Pemenang Grammy itu mengatakan kepada outlet tersebut bahwa dia telah berusaha untuk kembali ke apa yang dia rasakan pada tahun 2019, yang dia sebut sebagai "waktu terbaik dalam hidupku."

Billie Eilish menambahkan bahwa album ketiganya, Hit Me Hard and Soft, membantunya kembali ke "dirinya yang dulu."

“Seluruh proses ini terasa seperti saya kembali menjadi gadis yang dulu,” katanya tentang pembuatan proyek tersebut.

“Saya berduka atas kepergiannya. Saya mencarinya dalam segala hal, dan rasanya seperti dia tenggelam oleh dunia dan media. Saya tidak ingat kapan dia pergi.” (*)

 

 

KEYWORD :

Seputar Musik Kabar Artis Billie Eilish cedera depresi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :