Rabu, 09/10/2024 17:25 WIB

Legislator Yakin Target Pertumbuhan Ekonomi 8 Persen Tercapai di Pemerintahan Prabowo

Karena optimisme apa yang direncanakan yang dicapai angka-angkanya bisa dicapai. Kalau tanpa optimisme itu sulit. Dan saya ulang, hilirisasi dan digitalisasi jadi kunci menuju kesana.

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Firnando Ganinduto. (Foto: Dok. Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Anggota DPR RI Firnando Ganinduto optimistis presiden terpilih Prabowo Subianto mampu menggenjot pertumbuhan ekonomi Indonesia. Target 8 persen pun dirasa akan tercapai pada masa pemerintahannya.

“Ya semuanya kita harus optimis bahwa tantangan-tantangan karena perlambatan ekonomi global, karena perubahan iklim karena tensi geopolitik memanas itu bisa diselesaikan dan dihadapi,” katanya saat berkunjung ke ruangan Media Center Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP), Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (9/10).

“Karena optimisme apa yang direncanakan yang dicapai angka-angkanya bisa dicapai. Kalau tanpa optimisme itu sulit. Dan saya ulang, hilirisasi dan digitalisasi jadi kunci menuju kesana,” imbuhnya.

Putra dari mantan ketua Komisi XI RI periode 2019 – 2014 Dito ganinduto menjelaskan, Presiden Joko Widodo selama 10 tahun memimpin Indonesia telah melakukan banyak pembangunan, mulai dari pembangunan insfrastruktur hingga sumber daya manusia.

Ia pun meyakini landasan yang telah dilakukan Jokowi bisa dilanjutkan oleh Prabowo Subianto dan Gibran Rakabumingraka untuk membangun Indonesia.

“Prabowo memiliki kemampuan dan komitmen yang luar biasa untuk kemajuan Indonesia ke depan,” terangnya.

Oleh karena itu, ia menilai, Indonesia di tangan Prabowo dapat bangkit dan menjadi negara yang lebih maju.

Sebelumnya, presiden terpilih Prabowo Subianto yakin bisa membawa perekonomian Indonesia tumbuh hingga 8 persen. Bahkan, Prabowo sampai bertaruh dengan beberapa menteri negara lain.

“Saudara-saudara, percepatan pembangunan, vital bagi masa depan bangsa kita. Tadi Menteri Perekonomian menyatakan kita optimistis bisa mencapai lebih 5% pertumbuhan. Kalau saya lebih berani lagi, kita harus berani menaruh sasaran yang lebih tinggi. Kalau saya optimistis bisa mencapai 8 persen,” ujar Prabowo saat peluncuran “Geoportal Kebijakan Satu Peta 2.0” di The St. Regis Jakarta Selatan pada Kamis (18/7) yang lalu.

KEYWORD :

Warta DPR Golkar Dito Ganinduto Prabowo Subianto pertumbuhan ekonomi 8 persen




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :