Rabu, 09/10/2024 17:18 WIB

Tak Segacor di PSG, Konate Bela Mbappe: Ada Masalah Psikologis

Sejak berlabuh ke Real Madrid pada musim panas ini, Mbappe masih tampak kesulitan beradaptasi dengan strategi Carlo Ancelotti.

Penyerang Real Madrid, Kylian Mbappe (Foto: Goal)

Paris, Jurnas.com - Bek Liverpool, Ibrahima Konate, membela rekan setimnya di Timnas Prancis, Kylian Mbappe, yang hingga saat ini masih berjuang menemukan penampilan terbaiknya di Real Madrid.

Tak seperti saat membela Paris Saint-Germain (PSG), sejak berlabuh ke Real Madrid pada musim panas ini, Mbappe masih tampak kesulitan beradaptasi dengan strategi Carlo Ancelotti.

Mbappe kian terpuruk karena tidak masuk dalam skuat Timnas Prancis selama jeda internasional dua pekan ke depan, meskipun pelatih Les Bleus, Didier Deschamps, beralasan pencoretan nama striker itu akibat cedera ringan.

Namun, Konate menyebut Mbappe masih tetap setajam dulu. Menurut dia, pemain 25 tahun itu masih beradaptasi dan mengalami gangguan psikologis, di tengah tuntutan fans raksasa Spanyol.

"Dia berhasil melakukannya dan dia terus melakukannya. Dia mungkin mengalami gangguan psikologis dalam hidupnya, saya tidak tahu, tetapi saya ingin membicarakannya dengannya," kata Konate dikutip dari Goal pada Rabu (9/10).

"Namun, Anda harus menempatkan diri Anda pada posisinya. Segala sesuatu yang berputar di sekelilingnya adalah. Ia tidak punya kehidupan! Ia tidak punya kehidupan! Dan itu pasti sulit baginya," dia menambahkan.

Sejauh ini, Mbappe telah mencetak tujuh gol dari 11 pertandingan. Dia juga tak mencetak satu gol pun dalam dua laga terakhir, termasuk ketika El Real kalah dari Lille di Liga Champions, yang mengakibatkan bintang Prancis itu dicemooh fans.

"Saya tidak mengerti mengapa ia dicemooh di Lille. Saat saya bermain melawan Toulouse bersama Liverpool (di Liga Europa musim lalu), mereka memberi saya sambutan yang luar biasa," ujar dia.

KEYWORD :

Kylian Mbappe Real Betis Ibrahima Konate




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :