Rabu, 09/10/2024 17:17 WIB

Klopp Punya Pekerjaan Baru! Teken Kontrak dengan Klub Jerman

Jurgen Klopp mengakhiri masa istirahatnya setelah meninggalkan jabatan manajer Liverpool pada musim panas lalu.

Mantan manajer Liverpool, Jurgen Klopp (Foto: Reuters)

Berlin, Jurnas.com - Jurgen Klopp mengakhiri masa istirahatnya setelah meninggalkan jabatan manajer Liverpool pada musim panas lalu. Kini, pelatih yang sembilan tahun membesut The Reds itu menandatangani kontrak jangka panjang dengan klub Jerman.

Menurut laporan Sky Germany yang dikutip Goal pada Rabu (9/10), Klopp akan menerima posisi jangka panjang sebagai Kepala Sepak Bola Global Red Bull. Peran ini akan dilakoni secara resmi pada 1 Januari 2025.

Sayangnya, di klub ini Klopp tidak akan kembali ke pinggir lapangan, melainkan posisi strategis yang bertugas untuk mendukung pelatih RB Leipzig, RB Salzburg, dan New York Red Bulls, tiga klub yang berada di bawah jaringan Red Bull.

Adapun secara rinci, fokus Klopp ialah mengembangkan lebih lanjut filosofi permainan Red Bull, sambil memanfaatkan jaringannya dalam pencarian bakat untuk mengidentifikasi pelatih dan bakat muda.

"Jurgen Klopp adalah salah satu tokoh terhebat dan paling berpengaruh di dunia sepak bola, dengan keterampilan dan karisma yang luar biasa," kata Direktur Pelaksana Red Bull, Oliver Mintzlaff.

"Dalam perannya sebagai kepala sepak bola, ia akan menjadi pengubah permainan bagi keterlibatan kami dalam sepak bola internasional dan pengembangannya yang berkelanjutan," dia menambahkan.

Kontrak Klopp dengan Red Bull mencakup klausul keluar yang memungkinkannya untuk pergi jika ada tawaran lain yang lebih cocok. Dia digadang-gadang sebagai pelatih Timnas Jerman selanjutnya.

KEYWORD :

Jurgen Klopp Red Bull Kepala Pengembangan Sepak Bola




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :