Rabu, 09/10/2024 19:28 WIB

Messi Tampil di Timnas, Mac Allister Diragukan

Pelatih Tim Nasional Argentina, Lionel Scaloni, memastikan pemain bintangnya, Lionel Messi, dapat tampil dalam dua pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026

Bintang Argentina, Lionel Messi (Foto: Goal)

Buenos Aires, Jurnas.com - Pelatih Tim Nasional Argentina, Lionel Scaloni, memastikan pemain bintangnya, Lionel Messi, dapat tampil dalam dua pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Venezuela dan Bolivia.

Messi belum bermain untuk Albiceleste sejak mengalami cedera pergelangan kaki di final Copa America pada Juli lalu. Cedera tersebut membuat bintang Inter Miami itu absen selama tiga bulan.

"Dia bermain dalam beberapa pertandingan sebelum datang ke sini. Itulah yang dia butuhkan. Dia bugar dan akan menjadi bagian dari tim," kata Scaloni dikutip dari Goal pada Rabu (9/10).

Di saat Messi siap kembali ke lapangan, gelandang Argentina, Alexis Mac Allister justru diragukan tampil. Mac Allister mengalami cedera saat Liverpool melawan Crystal Palace di Liga Premier.

"Kita lihat saja apakah ia akan tampil di pertandingan pertama. Untuk saat ini, dia belum bisa bergabung dengan kami, dan, yah, kami akan membuat keputusan apakah dia akan menjadi bagian dari skuad atau di bangku cadangan atau akan bermain," ujar dia.

Diketahui, Messi yang saat ini sudah memasuki usia 37 tahun, masih menjadi andalan Argentina di lini sedang. Ketidakhadirannya terasa dalam pertandingan terakhir, ketika Albiceleste kalah 2-1 dari Kolombia bulan lalu, sehingga memangkas keunggulan di puncak klasemen kualifikasi Piala Dunia 2026 menjadi hanya dua poin.

Meskipun tidak ada kekhawatiran akan absennya Messi dan Mac Allister dalam Piala Dunia 2026 di Amerika Utara, kembalinya Messi untuk pertandingan mendatang merupakan dorongan besar bagi Argentina.

KEYWORD :

Lionel Messi Argentina Alexis Mac Allister




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :